-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ini Usahanya, Kades Antibar Kucurkan Modal Bumdes Rp 125 Juta

22 Desember 2023 | 1:37 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-22T06:37:08Z

Kades Antibar Julkarnaidi menyerahkan modal usaha kepada Pengelola Bumdes

 

MEMPAWAH NEWS – Selain menciptakan kemandirian dan pendapatan desa, kehadiran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) diharapkan dapat melayani masyarakat. Hal itulah yang dilakukan Pemerintah Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah.

 

Jumat (22/12/2023) pagi, Kepala Desa (Kades) Antibar, Julkarnaidi mengucurkan modal untuk Bumdes Barokah Jaya Antibar sebesar Rp 125 juta. Bantuan modal tersebut akan digunakan Bumdes untuk membangun usaha percetakan dan program bazar sembako murah untuk masyarakat Desa Antibar.

 

“Kita sudah melakukan analisa dan perhitungan hingga memutuskan membantu Bumdes yang akan bergerak dibidang usaha percetakan dan program bazar sembako murah bagi masyarakat Desa Antibar,” jelas Julkarnaidi.

 

Pria yang akrab disapa Eju ini mengungkapkan, usaha percetakan dinilai sangat tepat dan potensial untuk berkembang. Pasalnya, Desa Antibar merupakan Ibukota Kecamatan Mempawah Timur.

 

“Di Desa Antibar terdapat kantor-kantor, sekolah dan lainnya yang membutuhkan jasa ATK. Maka usaha percetakan sangat potensial untuk berkembang. Disamping usaha percetakan memiliki tingkat resiko kegagalan yang kecil,” ujarnya.

 

Kemudian, sambung Eju, Pemerintah Desa Antibar melalui Bumdes akan menjalankan program bazar sembako murah. Program ini diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Desa Antibar untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

 

“Kami akan bekerjasama dengan Perum Bulog untuk kegiatan bazar sembako ini. Rencananya, kita akan menjual komoditi  pokok seperti beras, gula dan minyak goreng dengan harga dibawah pasar,” tegasnya.

 

Dikatakan Eju, program bazar sembako itu sendiri akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap pekan dilingkungan masyarakat Desa Antibar. Dia berharap melalui program tersebut, masyarakat Desa Antibar bisa terbantu memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

 

“Dan jika memungkinkan, bisa saja bazar sembako tersebut akan melayani masyarakat desa-desa sekitar lainnya. Namun, tetap kita prioritaskan masyarakat  Desa Antibar terlebih dahulu,” pungkasnya.

 

×
Berita Terbaru Update