-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


DPR-RI Komitmen Sahkan Revisi UU Desa, Mahyus : Alhamdulillah, Usaha Tak Menghianati Hasil

05 Desember 2023 | 3:02 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-05T08:02:31Z

perwakilan organisasi desa foto bersama usai beraudiensi dengan Pimpinan DPR-RI


 

MEMPAWAH NEWS – Perwakilan Aksi Bersama Desa Jilid II diterima oleh Ketua DPR-RI, Puan Maharani dan Sufmi Daco Ahmad di Gedung DPR-RI, Selasa (5/12/2023) siang. Dalam pertemuan itu, DPR sepakat untuk mengesahkan revisi UU Nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

 

Disaksikan delapan Ketua Organisasi Desa Tingkat Pusat diantaranya, DPP APDESI, DPP AKSI, ABPEDNAS, DPN PPDI, Parade Nusantara, PABPDSI, PP PPDI dan Kompakdesi, Ketua DPR, Puan Maharani dan Sufmi Dasco Ahmad menandatangani komitmen untuk mengesahkan revisi UU 6 tahun 2014 tentang desa bersama organisasi perwakilan desa.

 

Tercapainya komitmen dan kesepakatan tersebut disambut baik jajaran APDESI. Mereka menyebut perjuangan APDESI dan organisasi desa lainnya dalam menyuarakan perubahan UU Nomor 6 tahun 2014 tentang desa membuahkan hasil maksimal.

 

“Alhamdulillah, usaha tak menghianati hasil. Pimpinan DPR-RI telah sepakat dan berkomitmen untuk mengesahkan revisi UU Nomor 6 tahun 2014 tentang desa,” tegas Ketua APDESI Kalbar, Mahyus.

 

Mahyus yang turun langsung dalam Aksi Bersama Desa Jilid II di Senayan, Jakarta itu berharap kesepakatan dan komitmen yang telah dibuat oleh Pimpinan DPR-RI dapat segera direalisasikan sebagaimana mestinya.

 

“Selanjutnya, kita berharap komitmen DPR-RI untuk mengesahkan revisi UU Desa bisa segera dilaksanakan,” harapnya.

 

Menurut Mahyus yang juga Kades Sungai Batang, Mempawah itu, perjuangan revisi UU Desa yang disuarakan APDESI bertujuan untuk  mengokohkan kedaulatan desa, mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa serta memperjuangkan periodesasi masa jabatan Kades.

 

“Kami juga memperjuangkan kesejahteraan Kades, BPD dan perangkat desa melalui revisi UU Desa,” tandasnya.

 

 

 

×
Berita Terbaru Update