-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Spektakuler, Reuni Akbar SMPN 1 Mempawah Hilir Sukses

28 Agustus 2023 | 12:57 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-28T05:57:42Z

ribuan alumni berkumpul di Komplek BP2TD Mempawah

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS --- Rangkaian acara Reuni Akbar ‘Sekolah Tertua’ SMP Negeri 1 Mempawah Hilir di Kota Mempawah, Kabupaten Mempawah terlaksana dengan aman, sukses dan lancar. Acaranya berlangsung spektakuler dihadiri kurang lebih 2.000 alumni angkatan 1965-2022 hadir di Kompleks BP2TD Mempawah Timur, Sabtu (26/8/2023).

 

Menggandeng dua event organizer Kawan Kreatif (EO Pagi) dan CH (EO Malam), pelaksanaan Reuni Akbar SMPN 1 Mempawah Hilir boleh dibilang dikemas profesional, heboh dan spektakuler.

 

Pada sesi pagi, Panitia Pelaksana Reuni Akbar dan Kawan Kreatif EO menggelar sejumlah agenda, yakni Funwalk, Temu Kangen Alumni, Pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 1 Mempawah, berbagai lomba, hingga bakti sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

 

Suasana haru turut mewarnai rangkaian acara temu kangen, antara alumni masing-masing angkatan dengan para mantan dewan guru maupun kepala sekolah. Melihat sang guru masih sehat, spontan para alumni memberikan pelukan penuh kasih sayang dan foto bersama.

 

Rangkaian agenda Reuni Akbar SMPN 1 Mempawah Hilir makin heboh dan spektakuler saat sesi malam hari.

 

Masih di Kompleks BP2TD, ribuan alumni dibuat takjub dengan sajian dari panitia pelaksana bersama CH Event Organizer. Yang mengharukan adalah saat mantan guru SMPN 1 Mempawah Hilir, Mahyudin dan Ramnah, ditampilkan di layar lebar memberikan kesan maupun pesannya.

 

Banyak diantara alumni yang tanpa terasa meneteskan air mata mengenang jasa para guru yang telah mendidik mereka sehingga sukses seperti sekarang.

 

Suasana ceria juga hadir ketika perwakilan alumni, yakni Yusri, alumni SMPN 1 Mempawah Hilir, yang kini menjadi kepala dinas di Pemkab Mempawah.

 

Yusri yang akrab disapa Pak Uci, dengan gamblang menceritakan banyak hal seputar masa belajarnya hingga interaksi dengan guru ketika itu. Tak ayal, gelak tawa pun terdengar.

 

Alumni lainnya yang tampil adalah Simin, yang kini menjadi pengusaha. Simin yang berdarah Tionghoa ini naik ke panggung bersama sang guru, yakni Mahyudin.

 

Interaksi keduanya di panggung dengan tata cahaya yang keren, membuat ribuan alumni kembali terkenang masa lalu selama mengenakan seragam putih biru.

 

Kemeriahan Reuni Akbar SMPN 1 Mempawah Hilir dirangkai pula dengan penyerahan cinderamata dari para alumni kepada mantan kepala sekolah Rosiana Panggabean dan guru.

 

Dilanjutkan dengan pengumuman Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 1 Mempawah Hilir. Dalam momen ini, Budi Hernawan, yang dikenal sebagai seorang notaris terkemuka Mempawah, terpilih sebagai ketua.

 

Acara makin seru dengan berbagai atraksi dari masing-masing angkatan, penarikan hadiah ragam dooprize dan grand prize sepeda motor, hingga tayangan ucapan selamat Reuni Akbar dari sederet artis tanah air.

 

Misalnya, Raffi Ahmad, Andika Kangen Band, Dul Djaelani, Lita Zen Alfa’s Singer, Once Mekel, Komedian Peppi hingga lainnya.

 

“Alhamdulillah, jika tak ada reuni akbar seperti ini, kami tentu sulit untuk bertemu teman-teman satu angkatan,” ungkap Gusti Muhardi, Alumni SMPN 1 Mempawah Hilir Angkatan 1991, yang kini berdomisili di Landak.

 

Dalam momen ini, pria yang akrab disapa Imo ini turut mengaku bahagia bisa bertemu dengan mantan guru maupun kepala sekolah.

 

“Terima kasih kepala seluruh panitia pelaksana maupun sponsor yang sudah bersusah payah menyelenggarakan Reuni Akbar SMPN 1 Mempawah Hilir. Kami saksikan sendiri rangkaian acaranya luar biasa, heboh dan spektakuler,” jelasnya lagi.

 

Ketua Panitia Reuni Akbar SMPN 1 Mempawah Hilir, Agus Hariyanti mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya para alumni yang menjadi sponsor, pihak sekolah, para mantan guru dan seluruh alumni lainnya, hingga acara berlangsung aman, sukses dan lancar.

 

“Jujur saya tak menyangka acaranya semeriah ini dan dihadiri lebih dari 2.000 alumni. Terima kasih atas dukungan semuanya, termasuk kepada panitia pelaksana dan Tim EO yang sudah bekerja keras mewujudkan kegiatan ini sehingga benar-benar heboh,” ujar Dosen Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Untan yang akrab disapa Yanti ini.

 

Ucapan terima kasih juga disampaikan Yanti kepada BP2TD Mempawah, Polres Mempawah dan Polsek Mempawah Hilir yang telah melaksanakan pengamanan.


×
Berita Terbaru Update