-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Membangun Indonesia dari Pinggiran, Pemda Mempawah Gelar GBBD di Segedong

01 Agustus 2023 | 9:51 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-01T14:51:10Z

Bupati Erlina saat berdialog dengan masyarakat Desa Peniti Besar


Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Mengimplementasikan nawa cita Presiden Joko Widodo, Pemerintah Kabupaten Mempawah melaksanakan program Gema Bina Bangun Desa (GBBD) tahun 2023. Program tersebut menyasar empat desa di Kecamatan Segedong. Dihadiri ratusan masyarakat, kegiatan tersebut dibuka Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH, Selasa (1/8) di Kantor Desa Peniti Besar.

 

Turut hadir, Wakil Bupati H Muhammad Pagi, Kepala OPD Pemkab Mempawah, Bank Kalbar, Camat, Forkopicam, Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Segedong beserta elemen masyarakat setempat.

 

“Program GBBD ini merupakan bagian dari realisasi nawa cita presiden, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat desa dalam kerangka negara kesatuan,” jelas Bupati.

 

Menurut Bupati, GBBD juga menjadi momentum silaturahmi dan tatap muka antara pejabat daerah dengan masyarakat desa. Tujuannya, untuk mendekatkan komunikasi dan koordinasi antara para pemimpin dengan masyarakat.

 

“Sekaligus memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat berupa penyerahan bantuan-bantuan. Kami berharap bantuan ini dapat menyentuh kepentingan masyarakat dan memberikan manfaat positif,” harapnya.

 

Lanjut Bupati, GBBD menjadi wadah menyerap dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Terutama menyangkut kendala dan permasalahan yang dihadapi pemerintah desa dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik.

 

Empat desa di Kecamatan Segedong yang menjadi sasaran program GBBD tersebut yakni Desa Parit Bugis, Desa Peniti BesarDesa Peniti Dalam I dan Desa Peniti Dalam II.

 


×
Berita Terbaru Update