-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Tinjau TC MTQ, Bupati Minta Kafilah Fokus dan Konsentrasi

21 Juli 2023 | 6:46 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T23:46:12Z

Bupati Erlina saat menyapa para kafilah yang sedang mengikuti TC

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Kabupaten Mempawah mengusung misi besar mempertahankan gelar juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke-34 di Kabupaten Sanggau pada Agustus nanti. Mematangkan persiapannya, LPTQ menggelar Training Center (TC) tahap pertama di Gedung Wisma Chandramidi Mempawah sejak 17-23 Juli.   

 

Bupati Mempawah Hj Erlina menyempatkan diri mengunjungi lokasi TC, Rabu (19/7/2023) siang. Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Ketua LPTQ Drs H Ismail, MM, Assisten II Rochmad Effendi, Kabag Kesra, Mental dan Spritual Rahman Wiyono serta, Koordinator Pelatih H.Yusdiansyah.

 

“Saya minta seluruh kafilah yang sedang mengikuti TC agar fokus dan konsentrasi tinggi. Maksimalkan kesempatan TC ini untuk melakukan evaluasi dan perbaikan,” pesan Bupati kepada para kafilah dan pelatih.

 

Kemudian, Bupati juga minta agar para kafilah dan pelatih tetap menjaga semangat, kekompakan dan kebersamaan. Dan takalah pentingnya, menjaga kesehatan dengan baik agar dapat mengikuti pelatihan secara optimal.

 

“Serta yang harus selalu dilakukan adalah berdoa kepada Allah Ta’ala, agar segala ikhtiar dan usaha ini berbuah prestasi mempertahankan gelar juara umum pada MTQ ke-34 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Sanggau,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Mempawah Drs H Ismail, MM mengatakan pelaksanaan TC tahap pertama telah dimulai dengan rapat internal LPTQ untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan.

 

“Setelah TC tahap pertama ini, nanti akan dilaksanakan pula TC pemantapan. Jadi, sebelum diberangkatkan ke Sanggau para kafilah akan mengikuti TC pemantapan dan tidak akan pulang lagi kerumah. Melainkan langsung berangkat ke Sanggau,” jelasnya.

 

Melihat progres selama TC, Ismail yang juga pejabat Sekda Pemkab Mempawah itu optimis kafilah Kabupaten Mempawah mampu mempertahankan gelar juara umum MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

 

“Insya Allah, kita yakin dan optimis dengan latihan yang disiplin, target mempertahankan gelar juara umum ke tujuh kali berturut-turut bisa diraih.  Mohon doa masyarakat Kabupaten Mempawah agar para kafilah bisa tampil maksimal nantinya,” tandasnya.

×
Berita Terbaru Update