-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ubah Sistem Pelatihan, Kafilah Mempawah Satu Hari Hafal 30 Hadist

21 Juli 2023 | 6:52 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T23:52:33Z

 

para kafilah mendapatkan gemblengan dari para pelatih selama TC

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Koordinator Pelatih, H Yusdiansyah, S.Pd, MM mengungkapkan ada perubahan sistem pelatihan dalam pelaksanaan Training Center (TC) kafilah MTQ Kabupaten Mempawah. Dia optimis sistem pelatihan yang baru akan memberikan dampak positif untuk persiapan kafilah menyongsong MTQ ke-34 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Sanggau pada Agustus mendatang.

 

“Kali ini, kita agak ubah sistem pelatihannya. Kalau biasanya latihan klasikal, semua  dikumpulkan dalam satu kelas dengan beberapa orang pelatih. Sekarang, kita bagi per cabang dan per item penilaian,” jelas Yusdiansyah disela-sela kunjungan Bupati Mempawah Hj Erlina ke lokasi pemusatan TC kontingan MTQ Kabupaten Mempawah di Gedung Wisma Chandramidi Mempawah, Rabu (19/7/2023) siang.

 

Dikatakan Yusdiansyah, melalui pola pelatihan klasikal para kafilah lebih fokus dan konsentrasi berlatih sesuai bidangnya. Dan dirinya optimis, sistem pelatihan baru tersebut akan lebih efektif dan membuahkan hasil yang positif bagi kemajuan kafilah.

 

“Misalnya melatih suara khusus untuk suara saja, begitu pun dengan pelatih-pelatih lainnya. Jadi kita buat lebih detail dan spesifik latihannya,” ujarnya.

 

Lebih jauh, Yusdiansyah menyebut sistem pelatihan klasikal tak hanya menuntut kafilah untuk memaksimalkan potensinya, melainkan menuntut pelatih untuk lebih cermat dan teliti dalam menggembleng para peserta.

 

Hasilnya, menurut Yusdiansyah, dalam beberapa hari pelaksanaan TC sudah terlihat progres kemajuan yang signifikan terhadap para kafilah.

 

“Bahkan, pada cabang hadist ada peserta yang dalam satu hari bisa menambah hafalan 30 hadist. Dengan waktu yang tersisa masih satu bulan, maka kami optimis akan semakin maksimal hafalan hadistnya,” pungkas dia.

×
Berita Terbaru Update