-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Rayakan 1 Muharram 1445 H, Pemda Mempawah Santuni Yatim Piatu

21 Juli 2023 | 6:39 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T23:39:35Z

Bupati Erlina saat menyampaikan sambutannya

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H, Pemerintah Kabupaten Mempawah menyantuni ratusan anak yatim piatu. Penyerahan santunan dipimpin langsung Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH, Rabu (19/7/2023) di Rumah Dinas Bupati Mempawah.

 

Turut dihadir Sekda Mempawah Drs H Ismail, MM, Assisten II Rochmat Effendi, Kabag Kesra Mental dan Spritual itu, juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Alqomar, Dr Muhammad Khoiri, M.Ag.

 

Bupati Erlina mengajak anak-anak dan seluruh masyarakat menjadikan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H sebagai momentum untuk berhijrah dari keburukan menjadi kebaikan.

 

“Mari kita berhijrah menuju kebaikan. Yang tadinya belum salat, kedepan bisa melaksanakan salat lima waktu. Yang belum bisa puasa, semoga tahun ini bisa berpuasa,” harap Bupati.

 

Khusus kepada anak-anak, Bupati minta agar giat belajar dan patuh terhadap para orang tua maupun wali. Terutama belajar memperdalam ilmu agama. Sehingga, anak-anak tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang beriman dan berakhlak mulia.

 

“Saya berharap anak-anak bisa tumbuh dan berkembang menjadi anak yang soleh dan soleha. Kelak, kalian akan menjadi generasi muda yang bermutu, berkualitas, cerdas dan beriman serta berakhlak mulia,” ujar Bupati.

 

Masih dikatakan Bupati, bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dicintai Allah Ta’ala. Sehingga, Allah Ta’ala menurunkan banyak kebaikan dan keberkahan selama bulan Muharram.

 

“Karena itu, jangan sia-siakan kesempatan di bulan Muharram ini. Lakukan berbagai amal ibadah yang bernilai pahala disisi Allah Ta’ala. Dengan harapan, agar kita termasuk dalam umat yang kelak akan mendapatkan syafaat dari Allah Ta’ala,” tuturnya.

 

Terakhir, Bupati minta para orang tua dan wali anak yatim piatu agar memberikan arahan dan pendidikan agama yang baik kepada anak-anak. Sebab, mengajarkan ilmu agama menjadi kewajiban dari para orang tua kepada anak.

×
Berita Terbaru Update