-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Mempawah Raih Predikat KLA Kategori Pratama

24 Juli 2023 | 7:56 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-24T00:56:25Z

daftar daerah penerima penghargaan KLA kategori pratama tahun 2023

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Kabupaten Mempawah dan sejumlah daerah lainnya dianugerahi predikat Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) kategori pratama tahun 2023. Penganugerahan tersebut disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si, Sabtu (22/7/2023) malam via zoom metting.

 

Malam penganugerahan predikat KLA kategori pratama diikuti Sekretaris Daerah (Sekda), Drs H Ismail, MM beserta jajaran Asisten dan Kepala OPD Pemkab Mempawah di Gedung Command Center Mempawah.

 

Pratama sendiri merupakan kategori terendah dalam predikat KLA di Indonesia dengan bobot nilai 500-600. Kemudian ada KLA kategori madya bobot nilai 601-700, lalu kategori nindya nilai 701-800, serta kategori utama 801-900.

 

“Dari penilaian tersebut belum ada daerah yang meraih predikat KLA ketegori tertinggi dengan bobot nilai 901-1.000,” ungkap Menteri yang juga dikenal dengan nama Bintang Puspayoga itu.

 

Meski demikian, dirinya tetap bersyukur jumlah KLA kategori utama naik dari 8 menjadi 19. Tahun depan, dirinya menunggu komitmen para Bupati dan Walikota untuk mencapai KLA kategori tertinggi.

 

“Penghargaan KLA ini merupakan apresiasi atas antusiasnya kabupaten dan kota dalam mewujudkan pemenuhan hak anak dan perlidungan khusus anak. Diharapkan, keberhasilan tersebut menjadi langkah awal dalam menghasilkan inovasi berkelanjutan yang dirasakan seluruh anak Indonesia,” ucapnya.

 

Dia berpesan bagi provinsi, kabupaten dan kota yang belum memperoleh KLA agar segera berbenah, realisasikan dan implementasikan hak anak melalui kebijakan, progam dan kegiatan yang secara langsung melibatkan anak.

 

“Dan untuk kabupaten dan kota yang dianugerahi KLA agar menguatkan komitmen sehingga bisa meraih kategori yang lebih tinggi. Anak adalah masa depan dan menjadi tanggungjawab kita bersama. Mari bersinergi dan saling menguatkan dalam menumbuhkankomitmen Indonesia layak anak 2030 dan Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update