-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Diduga Tersambar Petir, Penangkaran Walet di Segedong Mempawah Terbakar

01 Juli 2023 | 7:40 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-01T12:40:08Z

 

rumah penangkaran walet di Segedong terbakar diduga akibat tersambar petir

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Hujan disertai petir yang melanda Kabupaten Mempawah pada Sabtu (1/7/2023) sore menyebabkan kerusakan. Sebuah bangunan rumah penangkaran walet di Desa Peniti Dalam II, Kecamatan Segedong diduga tersambar petir hingga terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

 

Ketua Badan Pemadam Kebakaran Segedong (BPKS), Juniek Can membenarkan kejadian itu. Juniek mengungkap rumah penangkaran walet itu terletak di RT 021/RW 005, Desa Peniti Dalam II, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

 

“Informasi yang masuk sekitar pukul 17.05 WIB. Langsung ditindaklanjuti dengan mendatangi TKP kebakaran,” terang Juniek.

 

Setibanya di TKP, lanjut dia, bangunan penangkaran walet milik korban bernama Abdullah alias Dol Sayur itu telah terbakar. Amukan si jago merah tampak membakar bangunan dua lantai itu.

 

“Bangunan yang terbakar dua lantai. Lantai satu tempat tinggal korban, sedangkan lantai dua tempat penangkaran walet. Jadi yang terbakar lantai dua, sehingga kita mencoba menyelamatkan bangunan lantai bawah agar tidak ikut terbakar,” ujarnya.

 

Setelah beberapa waktu berjibaku, dikatakan Juniek, upaya petugas damkar dibantu warga untuk memadamkan api dibawah guyuran hujan akhirnya berhasil.

 

“Api berhasil dikendalikan dengan baik. Bangunan rumah penangkaran walet di lantai dua roboh total. Sedangkan rumah lantai bawah berhasil diselamatkan dari kebakaran,” tuturnya.

 

Terkait penyebab kebakaran, Juniek mengatakan berdasarkan informasi yang diperolehnya diduga bangunan penangkaran walet tersebut tersambar petir sehingga memicu percikan api dan membakar bangunan tersebut.

 

“Saat itu turun hujan cukup deras disertai petir. Diduga, bangunan penangkaran walet ini disambar petir hingga akhirnya terbakar,” pungkasnya.

 

 

×
Berita Terbaru Update