-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Lantik 46 Kepala Sekolah, Bupati Erlina Sebut APK dan APM Pendidikan Menurun

11 Januari 2023 | 10:45 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-11T03:45:46Z
pelantikan 46 Kepala Sekolah se-Kabupaten Mempawah/FOTO : Humas Pemkab Mempawah

MEMPAWAH NEWS – Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH melantik 46 Kepala Sekolah TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Mempawah. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung hikmad, Rabu (11/1/2022) di Aula Kantor Bupati Mempawah.

 

“Pengangkatan Kepala Sekolah ini merupakan yang kedua kalinya dengan Permendikbud Nomor 40/2021,” kata Bupati Erlina dalam sambutannya.

 

Sejalan dengan moto Kabupaten Mempawah ‘Maju dengan Ilmu’, dikatakan Erlina, pendidikan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam upaya meningkatkan kualitas SDM.

 

“Sejauh ini, pelayanan bidang pendidikan menunjukan hasil positif,” pendapat Erlina.

 

Namun, lanjut Bupati, ada beberapa indikator yang perlu menjadi perhatian insan pendidikan di Kabupaten Mempawah.

 

“Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM) cenderung menurun, Angka Putus Sekolah (APS) masih terjadi seluruh jenjang pendidikan juga cenderung menurun,” paparnya.

 

Erlina menilai, ketiga indikator tersebut berpengaruh terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Mempawah yang masih rendah dibandingkan kabupaten dan kota di Kalbar.

 

“Maka, perlu kerja keras seluruh komponen untuk meningkatkan IPM di Kabupaten Mempawah,” harapnya.

 

Untuk itu, Bupati Erlina minta Kepala Sekolah yang telah dilantik agar memberikan contoh dan telan yang baik bagi guru dan siswa. Kemudian, menciptakan prakarsa atau inovasi meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya masing-masing.

 

“Perhatikan kinerja para guru dengan sungguh-sungguh, serta taat terhadap ketentuan yang mengatur kepegawaian termasuk ketaatan dalam melaksanakan jam mengajar maupun pengelolaan dokumen terkait pengajaran,” pungkasnya.

 

Pelantikan turut disaksikan Wakil Bupati Muhammad Pagi, Asisten, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Mempawah serta Dewan Pengawas Pendidikan Kabupaten Mempawah.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

×
Berita Terbaru Update