-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Bupati Erlina Lantik 85 Pejabat Fungsional Pemkab Mempawah

12 Januari 2023 | 11:44 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-12T04:44:02Z

pelantikan 85 pejabat fungsional Pemkab Mempawah/FOTO : Humas 

MEMPAWAH NEWS – Dalam upaya meningkatkan kinerja pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Mempawah melantik 85 pejabat fungsional. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Bupati Mempawah, Hj Erlina, Kamis (12/1/2023) di Aula Kantor Bupati Mempawah.

 

Pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, Sekretaris Daerah (Sekda), H Ismail, para Asisten dan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Mempawah.

 

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, pegawai negeri yang memilih berkarir dalam jabatan fungsional berarti siap menjadi aparatur yang profesional pada bidang kerjanya masing-masing.

 

“Jabatan fungsional memiliki karakteristik yang unggul terutama kepangkatan lebih tinggi, tunjangan lebih besar serta kesempatan mengembangkan ide dan gagasan lebih luas serta hak dan kewajiban yang telah diatur oleh instansi pembinanya,” terang Erlina.

 

Disamping itu, masih menurut Bupati, pejabat fungsional berksempatan menduduki jabatan struktural seperti pengawas, administrator hingga dapat mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama.

 

“Ini mengacu pada pola karir pegawai negeri yang berbentuk horizontal, vertikal dan diagonal,” ujarnya.

 

Untuk itu, Bupati minta kepada 85 pejabat fungsional yang telah dilantik agar dapat meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri, serta mewujudkan core values ASN BerAKHLAK, berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

 

“Saya minta jaga integritas, lakukan inovasi-inovasi, berikan pelayanan prima kepada masyarakat serta bangun kerjasama dan hubungan yang baik dengan sesama pejabat fungsional maupun struktural,” pesan Erlina mengakhiri.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

 

 

×
Berita Terbaru Update