-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Indahnya Kampung Pengungsi di Sui Pinyuh Sambut Imlek 2574

18 Januari 2023 | 1:58 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-18T06:58:59Z
lingkungan Jalan Panca Bhakti Sui Pinyuh tampak indah dan menawan

MEMPAWAH NEWS – Kelap-kelip lampu hias dan lampion tampak indah menghiasi perkampungan pengungsi di Jalan Panca Bhakti, Dusun Selatan, Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar. Warga kompak mendandani lingkungannya untuk memeriahkan perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh (CGM) 2023.

 

Keindahan lingkungan perkampungan pengungsi yang dihuni kurang lebih seratusan kepala keluarga (kk) warga Tionghoa itu terlihat lebih hidup pada malam hari. Lampu hias yang dipadukan dengan ornamen Imlek menghiasi sepanjang 200 meter Jalan Panca Bhakti.

 

“Setiap tahun kita menghias lingkungan dengan lampu dan lampion untuk memeriahkan perayaan Imlek. Konsep hiasannya selalu berubah-ubah,” terang Warga Jalan Panca Bhakti, Aloi, Selasa (18/1/2023) malam.

 

Aloi mengungkapkan butuh dana puluhan juta untuk menghias lingkungan Jalan Panca Bhakti. Dana tersebut dihabiskan untuk membeli lampu hias dan pernak-pernik imlek.

 

“Total biayanya sekitar Rp 20 juta lebih. Dana ini kami dapat dari sumbangan masyarakat. Namun, kami tidak mewajibkan masyarakat untuk menyumbang,” jelasnya.

 

Lebih jauh, Aloi mengatakan kekompakan dan kebersamaan masyarakat Jalan Panca Bhakti menghias lingkungannya itu semata-mata untuk memeriahkan perayaan Imlek 254 dan CGM 2023 nanti.

 

“Pada intinya, kita ingin agar suasana perayaan Imlek dilingkungan masyarakat Jalan Panca Bhakti selalu semarak dan meriah. Sehingga, perayaan Imlek terasa lebih bermakna,” harapnya mengakhiri.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

 

 

×
Berita Terbaru Update