-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Bupati Erlina Jadi Pembicara Simposium Nasional MPD-ICMI

11 Januari 2023 | 9:22 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-11T02:22:53Z
Bupati Erlina, SH, MH saat menjadi pembicara

MEMPAWAH NEWS – Bupati Mempawah, Erlina berkesempatan menjadi pembicara Simposium Nasional Majelis Pembangunan Daerah (MPD-ICMI) melalui zoom meeting, Selasa (10/1/2023) di ruang kerjanya. Kegiatan yang dibuka di Kantor Walikota Bogor itu diikuti ratusan peserta.

 

Dalam kegiatan yang mengangkat tema ‘Memperkuat Otonomi Daerah untuk Menuju Tujuan Indonesia Sejahtera pada 2045 itu, Bupati Erlina yang juga menjabat Wakil Ketua Umum APKASI ini bertindak menjadi pembicara utama.

 

“Simposium Nasional MPD-ICMI ini diselenggarakan oleh MPD-ICMI dan Pemkot Bogor dalam rangka menggali pelaksanaan desentralisasi pasca 2024,” jelas Erlina di Mempawah.

 

Erlina menerangkan, kegiatan tersebut sebagai wadah bagi MPD-ICMI melakukan diskusi terbatas dengan akademisi dan praktisi guna merumuskan desentralisasi dan kepala daerah.

 

“Tujuan lainnya untuk mengidentifikasi isu-isu krusial, memberikan masukan bagi pelaksanaan Otda pasca 2024 agar tujuan meningkatkan kesejahteraan dapat dicapai,” terang Erlina.

 

Disamping itu, sambung dia, Simposium Nasional MPD-ICMI merumuskan peta jalan dan rekomendasi pelaksanaan Otda agar dapat mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan pada tahun 2045 mendatang.

 

“Evaluasi pelaksanaannya selama lebih dari 20 tahun yang mencakup problematika, tantangan dan peluang dari aspek-aspek isu-isu krusial dalam ruang diskusi yang bersifat akademik,” tandasnya.

 

Simposium Nasional MPD-ICMI diikuti peserta dari pengurus MPD-ICMI, Anggota ICMI, undangan terbatas dari Kementerian, DPR RI, DPD RI, APPSI, APEKSI, APKASI, dan APDESI.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update