-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Berlangsung Sebulan, Pedagang dan UMKM Meriahkan Pekan Raya Antibar ke-15

09 Januari 2023 | 2:55 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-09T07:55:19Z
arena PRA ke-15 dipenuhi pedagang dan UMKM

MEMPAWAH NEWS –Pekan Raya Antibar (PRA) ke-15 tahun 2023 di Kabupaten Mempawah kembali bergulir. Pekan raya yang berlangsung selama sebulan itu , rencananya akan dibuka Senin (9/1//2023) malam ini.

 

“Insya Allah, malam ini PRA ke-15 akan dibuka oleh Bupati atau Wakil Bupati Mempawah,” kata Kepala Desa (Kades) Antibar, Julkarnaidi di Mempawah.

 

Pria yang akrab disapa Eju itu mengungkapkan PRA ke-15 di Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur dimulai sejak 9 Januari-5 Februari nanti. Panitia telah mempersiapkan berbagai rangkaian acara.

 

“PRA akan diisi dengan beragam acara hiburan rakyat. Misalnya hiburan musik dan lainnya,” ujar dia.

 

Selain hiburan, sambung Eju, PRA juga diisi dengan aktivitas ekonomi para pedagang dan UMKM yang menjual aneka ragam barang. Para pengunjung bisa berbelanja berbagai barang-barang yang diperlukan.

 

“Total ada 43 lapak pedagang di arena PRA ke-15. Sebenarnya antusias pedagang sangat tinggi, hanya kita kewalahan menyediakan lapaknya,” ucapnya.

 

Lebih jauh, Eju menilai penyelenggaraan PRA ke-15 merupakan upaya mewujudkan cita-cita pendiri bangsa yakni mensejahterakan kehidupan masyarakat melalui sektor perekonomian masyarakat lokal.

 

“Melalui PRA ke-15 ini diharapkan menumbuhkan perekonomian masyarakat yang sedang bangkit pasca pandemi Covid-19,” tuturnya.

 

Karena itu, Eju mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan PRA ke-15 di Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur.

 

“Mari jaga kamtibmas dan kebersihan di arena PRA ke-15 tahun 2023. Insya Allah, PRA akan menjadi agenda rutin yang akan terus kita gulirkan setiap tahunnya,” pungkas Kades.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

×
Berita Terbaru Update