-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Lebih Dua Bulan di Jakarta, Begini Kondisi Bayi Tanpa Tempurung Kepala Asal Mempawah

25 Oktober 2022 | 9:51 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-25T02:51:53Z
Heru Agung YA saat menemui Qori di Jakarta beberapa waktu lalu

MEMPAWAH NEWS – Masih ingat dengan Qori Ramadan, bayi tanpa tempurung kepala warga Dusun Timur, Desa Sui Rasau, Kecamatan Sui Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Sudah lebih dua bulan, Qori bersama orang tuanya terbang ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan di RSCM. Lantas, bagaimana kondisi  anak pertama pasangan Mulyadi dan Sarkiyah itu.

 

“Sampai sekarang, Qori dan orang tuanya masih berada di Sentra Handayani Kemensos RI untuk menjalani pemeriksaan medis di RSCM Jakarta,” ungkap Kepala Bidang Sosial Kabupaten Mempawah, Heru Agung YA, Senin (24/10) di Mempawah.

 

Terkait penanganan medis, lanjut Heru, Qori masih menjalani pemeriksaan melalui Magnetic Resonance Imaging (MRI). Pemeriksaan dilakukan menyeluruh untuk memastikan kondisi Qori siap untuk menjalani operasi  dibagian kepalanya.

 

“Rencananya tanggal 10 Nopember nanti, Qori akan menjalani MRI di bagian kepalanya. Dokter ingin mengetahui apakah ada syaraf-syaraf yang menggangu atau kendala lainnya jika nanti dilakukan operasi,” tuturnya.

 

Selama berada di Sentra Handayani, sambung Heru, Qori didampingi perawat untuk melakukan kontrol kesehatan hingga mendampingi ketika menjalani pemeriksaan di RSCM.

 

“Belum ada jadwal operasi. Karena, tim dokter RSCM perlu melakukan pemeriksaan lebih detail melalui MRI. Sebelum memutuskan untuk proses operasi,” tegasnya.

 

Lebih jauh, Heru memastikan dirinya selalu berkoordinasi dengan Sentra Handayani Kemensos RI di Bambu Apus Jakarta guna memonitoring perkembangan dan kondisi Qori Ramadan.

 

“Saya juga rutin berkomunikasi via telepon dengan orang tua Qori untuk memberikan motivasi. Sebab, proses pengobatan Qori membutuhkan waktu yang panjang,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

×
Berita Terbaru Update