-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Atasi Banjir, Masyarakat Sui Pinyuh Gotong Royong Bersihkan Saluran

30 Oktober 2022 | 12:46 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T05:46:31Z
gotong royong bersihkan saluran air tersumbat di Pasar Sungai Pinyuh/foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Mengatasi genangan air yang kerap merendam jalan dan lingkungan di Pasar Sungai Pinyuh, Pemerintah Kelurahan Sungai Pinyuh dan Muspicam menggelar kegiatan gotong royong. Mereka membersihkan saluran air yang tersumbat, Minggu (30/10/2022) pagi.

 

Dipimpin oleh Lurah Sungai Pinyuh, M Al Azhar, SE, kegiatan bersih-bersih lingkungan itu turut diikuti Babinsa, Karang Taruna, Petugas Pemadam Kebakaran Jaguar Sungai Pinyuh dan masyarakat setempat.

 

“Kegiatan membersihkan selokan dan saluran air ini, dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya genangan dan banjir. Sebab, lokasi ini kerap tergenang jika curah hujan tinggi. Maka, kita bersihkan saluran air yang tersumbat,” terang Al Azhar.

 

Menurut Al-Azhar, salah satu penyebab terjadinya genangan dikarenakan terjadinya penyumbangan saluran. Makanya, mereka melakukan pembersihan saluran agar jalur kelur air lebih lancar.

 

“Dilokasi ini ada gorong-gorong yang  tersumbat. Kegiatan gotong royong ini akan kita laksanakan secara rutin setiap pekan di lingkungan masyarakat yang rentan tergenang air dan banjir,” tegasnya.

 

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Sungai Pinyuh, Burhansyah menilai kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan masyarakat untuk mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

 

“Dilokasi ini ada gorong-gorong yang sudah tidak berfungsi, kemudian ada penyumpangan pasir. Makanya, harus kita bersihkan secara menyeluruh agar saluran air lancar supaya tidak terjadi genangan ketika curah hujan tinggi,” singkatnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

×
Berita Terbaru Update