-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ratusan Pelajar di Sui Pinyuh Ikut Gerak Jalan HUT RI ke-77

15 Agustus 2022 | 10:11 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-15T03:11:05Z

 

Camat melepas peserta gerak jalan pelajar/foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Memeriahkan perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Sui Pinyuh menggelar berbagai kegiatan lomba. Diantaranya, lomba gerak jalan tingkat pelajar se-Kecamatan Sui Pinyuh. Dilepas Camat Ibrahim Mahras, gerak jalan diikuti ratusan siswa SD, SMP dan SMA, Senin (15/8/2022) pagi di Halaman Kantor Camat Sui Pinyuh.

 

Mengambil lokasi start di Kantor Camat Sui Pinyuh, para pelajar menuju ke komplek pasar sui pinyuh, kemudian berbelok ke arah terminal, Jalan Pendidikan dan kembali ke kantor camat. Untuk pelajar SD menempuh jarak 4,5 kilometer, sedangkan SMP/SMA 5,5 kilometer.

 

“Lomba gerak pelajar SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Sui Pinyuh ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 dilingkungan masyarakat Sui Pinyuh dan sekitarnya,” jelas Ibrahim.

 

Camat mengaku senang melihat tingginya antusias para pelajar untuk ikut serta berpartisipasi meramaikan kegiatan lomba gerak jalan tersebut. Karenanya, Camat memberikan apresiasi atas dukungan dari pihak sekolah.

 

“Dengan momentum ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebangsaan, kecintaan terhadap tanah air, bangsa dan NKRI. Terlebih, para pelajar merupakan generasi yang kelak akan melanjutkan visi misi kemerdekaan bangsa ini,” tegasnya.

 

Kedepan, Camat berharap perayaan HUT RI dan momentum penting lainnya dapat terus dilaksanakan dengan semarak dan meriah. Sehingga menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan masyarakat di Kecamatan Sui Pinyuh khususnya dan Kabupaten Mempawah umumnya.

 

“Jika memang situasi memungkinkan yakni tidak adanya pandemi dan lainnya, maka tahun depan bisa kita selenggarakan dengan lebih semarak dan meriah. Agar makna perayaan HUT RI semakin dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

 

Selain gerak jalan, lanjut Camat, pihaknya juga menggelar beberapa kegiatan lainnya. Yakni pada 20 Agustus dilaksanakan sepeda santai yang diikuti jajaran PNS, TNI/Polri dan masyarakat umum.

 

“Rute sepeda santai kurang lebih 7 kilometer. Kita akan mengelilingi desa-desa di Kecamatan Sui Pinyuh seperti Sui Batang, Bakau Besar Laut, Bakau Besar Darat, Sui Rasau, Galang dan kembali ke Sui Pinyuh,” ujarnya.

 

“Terakhir, pada 21 Agustus akan dilaksanakan acara jalan santai dirangkaikan dengan hiburan musik dan pembagian hadiah. Karenanya, kami menghimbau seluruh elemen masyarakat agra ikut berpartisipasi memeriahkan acara peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Sui Pinyuh,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

 

 

×
Berita Terbaru Update