-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Keseruan Ratusan Warga Sui Pinyuh Sepeda Santai Bersama Camat dan Forkopicam

20 Agustus 2022 | 1:54 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-20T06:54:34Z
Camat Sui Pinyuh bersepeda bersama ratusan warga/foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Ratusan peserta dari kalangan pejabat Forkopicam, ASN, TNI/Polri, masyarakat hingga pelajar berpartipasi meramaikan kegiatan sepeda santai di Kecamatan Sungai Pinyuh. Memulai start dari kantor camat, peserta berkeliling menyambangi desa di Kecamatan Sungai Pinyuh, Sabtu (20/8/2022) pagi.

 

Sejak pagi hari, ratusan masyarakat sudah berkumpul di Halaman Kantor Camat Sungai Pinyuh. Mereka tampak semangat dan tak sabar memulai goes yang dipimpin langsung Camat Sungai Pinyuh, Ibrahim Mahras beserta Kapolsek, Danramil dan jajarannya.

 

Dari Kantor Camat Sungai Pinyuh, para peserta menuju ke Desa Sungai Batang,  sebagai tempat persinggahkan. Kemudian, perjalanan dilanjutkan ke desa-desa lainnya seperti Bakau Besar Darat, Bakau Besar Laut, Sungai Rasau, Galang, Nusapati, Purun Kecil hingga kembali ke Kantor Camat.

 

“Kegiatan sepeda santai ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 bagi masyarakat Kecamatan Sungai Pinyuh. Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias ikut bersepeda,” kata Camat Ibrahim Mahras.

 

Ibrahim memperkirakan lebih dari 200 orang berpartisipasi dalam kegiatan sepeda santai tersebut. Para pejabat Forkopicam hingga komunitas sepeda di Sungai Pinyuh ikut meramaikan acara bersepeda ria.

 

“Kami start dari Kantor Camat Sungai Pinyuh, kemudian kita mendatangi setiap kantor desa di Kecamatan Sungai Pinyuh sebagai lokasi istirahat. Diperkirakan jarak tempuhnya kurang lebih 10 kilometer,” papar Camat.

 

Selain itu, Camat mengatakan kegiatan sepeda santai tersebut sekaligus dimanfaatkannya untuk meninjau dan melihat kondisi wilayah desa di Kecamatan Sungai Pinyuh. Baik itu menyangkut infrastruktur, fasilitas pelayanan publik dan lainnya.

 

“Dan alhamdulillah, kami mendaptkan jamuan makanan dan minuman dari pihak desa. Mudah-mudahan kedepan kegiatan sepeda santai bisa terus kita selenggarakan, bahkan bisa lebih semarak dan meriah lagi,” harapnya mengakhiri.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

×
Berita Terbaru Update