-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Vaksinasi Covid-19 BINDA Kalbar di Sambas Secara Massal dan Door to Door

04 Juli 2022 | 10:27 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T03:27:54Z
foto bersama kegiatan vaksinasi BINDA Kalbar di Sambas

SAMBAS – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Barat menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal dan door to door di Kabupaten Sambas. Sasarannya, lingkungan masyarakat  yang sulit terjangkau pelayanan kesehatan.

 

Kegiatan vaksinasi massal dan door to door yang dilaksanakan BINDA Kalbar di Kabupaten Sambas disambut antusias masyarakat. Partisipasi masyarakat semakin meningkat dengan pelayanan door to door yang memberikan kemudahan bagi warga.

 

Kepala BIN Daerah Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono, S.ST., M.K mengungkapkan kegiatan vaksinasi serentak di 14 kabupaten dan kota di Kalbar itu menargetkan 5.000 dosis vaksin per hari.

 

“Target utama kita vaksin booster. Karena, vaksin booster masih perlu lebih dioptimalkan lagi di masyarakat,” tegas Kabinda.

 

Sementara itu, Koorwil BIN Kabupaten Sambas Ipda Dedi menjelaskan kegiatan vaksinasi massal dan door to door yang dilaksanakannya menjangkau seluruh wilayah yang perlu mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

“Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan telah melaksanakan vaksinasi di beberapa kecamatan di Kabupaten Sambas. Sasaran utamanya, kita laksanakan pada daerah yang sulit dijangkau,” paparnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Tebas Hardin mengucapkan terima kasih kepada BINDA Kalbar yang telah maksimal melaksanakan program vaksinasi Covid-19 baik secara massal maupun door to door di masyarakat Kecamatan Tebas.

 

“Alhamdulillah, kami sangat senang dapat bekerjasama dengan BINDA Kalbar untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini sangat penting dan membantu masyarakat yang membutuhkan suntikan vaksin,” katanya.

 

Lebih jauh, Hardin menilai antusias dan partisipasi masyarakat di Kecamatan Tebas cukup baik. Sehingga, berkat dukungan tersebut penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 BINDA Kalbar terlaksana dengan sukses dan lancar.

 

“Antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinisasi massal sangat ramai. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berkelanjutan sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat pelayanannya,” harap dia.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update