-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ini Sebaran 24 Hewan Qurban Pemkab Mempawah di Idul Adha 1443 H

09 Juli 2022 | 1:01 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-08T18:01:06Z
secara simbolis Bupati Erlina salurkan hewan qurban/foto : Diskominfo Pemkab Mempawah

MEMPAWAH NEWS – Menjelang perayaan Idul Adha 1443 H, Pemerintah Kabupaten Mempawah mendistribusikan 24 ekor hewan qurban. Secara simbolis, hewan qurban diserahkan oleh Bupati Erlina didampingi Wabup Muhammad Pagi kepada penerimanya, Jumat (8/7/2022) pagi di Halaman Kantor Bupati Mempawah.

 

24 ekor hewan qurban tersebut disalurkan kepada H Badrun di Desa Wajok Hulu, H Kurniawan dan Ustaz Syafi’i serta Ustaz Mahmud Hasan di Desa Jungkat, Masjid Nikmatullah Sungai Pinyuh, Dusun Sibo Sambas di Toho, Pengajian Ar-Rahman, Surau Raudhatul Jannah Kelurahan Pasir Wan Salim dan Masjid Addarunnafis Desa Pasir Panjang.

 

Kemudian, Pondok Pesantren Al-Muhlisin di Desa Antibar, Pondok Pesantren Al-Qomar di Desa Kuala Secapah, Dusun Galaherang, Desa Penibung, Mat Djuri, Polres Mempawah serta Desa Bukit Batu.

 

Berikutnya, hewan qurban juga disalurkan kepada Habib Hasan di Desa Peniraman, Pengajian Al-Mukorabi Sungai Pinyuh, Arfanhadi, Masjid Baiturahman Segedong, Miftahul Jannah Purun Besar, Desa Bakau Darat, H Saniman Desa Wajok Hulu serta Ustaz Dallil di Desa Mendalok.

 

“Alhamdulillah, pada Idul Adha 1443 H ini Pemerintah Kabupaten Mempawah dapat menyalurkan 24 ekor hewan qurban untuk masyarakat. Pendistribusiannya melalui masjid, pesantren dan kelompok pengajian,” terang Erlina.

 

Erlina mengatakan, 24 ekor hewan qurban yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Mempawah dipastikan telah melewati proses pemeriksaan dan pengecekan oleh petugas dari Dinas Peternakan.

 

“Insya Allah, 24 ekor hewan qurban ini dijamin aman dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini sedang marak menyerang hewan. Semuanya sudah diperiksa terlebih dulu sebelulm diserahkan kepada masyarakat,” tegasnya.

 

Karenanya, Erlina menghimbau masyarakat agar tidak perlu ragu dan khawatir mengkonsumsi daging hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Mempawah. Mengingat, hewan qurban tersebut telah melewati prosedur dan mekanisme pemeriksaan yang ketat.

 

“Mudah-mudahan hewan qurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dilingkungannya masing-masing. Dan terpenting pula, semoga ibadah qurban tahun ini membawa keberkahan untuk daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah,” harapnya mengakhiri.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update