-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Sui Pinyuh Bertekad Menangi Lomba HKG PKK ke-50 Kabupaten Mempawah

17 Juni 2022 | 3:23 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-17T08:23:23Z

 

Tim penilai lomba PKK di Sungai Pinyuh/Foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Dalam rangka penilaian lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun 2022, Tim PKK Kabupaten Mempawah menyambangi warga Gang Gusti Khaidir II, Kelurahan Sungai Pinyuh. Kedatangan tim yang dipimpin Hj Zaitin itu disambut Camat dan Pengurus PKK Kecamatan Sungai Pinyuh, Jumat (17/6/2022) pagi.

 

“Penilaian di Kecamatan Sungai Pinyuh ini merupakan hari kelima bagi tim penilai PKK Kabupaten Mempawah. Sebelumnya, kami sudah menilai di Kecamatan Segedong, Sungai Kunyit, Sadaniang, Anjongan dan Toho,” jelas Hj Zaitini.

 

Zaitini yang juga Sekretaris PKK Kabupaten Mempawah itu menerangkan, lomba dalam rangka HKG PKK ke-50 sebagai bentuk aplikasi dari  10 program pokok PKK di masyarakat. Makanya, seluruh PKK kecamatan di Kabupaten Mempawah sangat antusias berpartisipasi.

 

“Kegiatan lomba yang kita laksanakan diantaranya, lomba kelompok dasawisma, hatinya PKK, masak makanan sehat untuk mencegah stunting dan penyuluhan PKBN,” bebernya.

 

Zaitini berharap aplikasi 10 program pokok PKK hendaknya dapat terus digalakan dan diterapkan di masyarakat. Artinya bukan sekedar diterapkan pada waktu lomba saja. Sebab, program tersebut akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungannya.

 

“Terutama manfaat bagi ibu-ibu, dengan penerapan 10 program pokok PKK dapat memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman obat-obatan, sayuran, begitu pun dengan kelompok dasawisma dapat membuat tetangga dan kelompok masyarakat bisa lebih akrab dan harmonis,” tuturrnya.

 

Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Sungai Pinyuh, Zulfah mengucapkan selamat datang kepada tim penilai lomba HKG PKK ke-50 tahun 2022 tingkat Kabupaten Mempawah yang telah berkesempatan hadir di Kelurahan Sungai Pinyuh.

 

“Harapan kami terutama warga Gang Gusti Khaidir II, Kelurahan Sungai Pinyuh agar mendapatkan penilaian terbaik hingga tampil sebagai juara lomba ini,” ucapnya.

 

Tak lupa, Zulfah mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Sungai Pinyuh, pengurus PKK Kecamatan Sungai Pinyuh dan seluruh elemen masyarakat RT 10/RW 02 yang telah berpartisipasi mensukseskan kegitan lomba HKG PKK ke-50 tahun 2022.

 

“Mudah-mudahan segala kerja keras dan persiapan maksimal yang telah dilaksanakan dapat membuahkan hasil terbaik dalam ajang lomba ini. Yang terpenting, partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mengaplikasikan 10 program pokok PKK di Kecamatan Sungai Pinyuh,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

×
Berita Terbaru Update