-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Hari ini Puncak Arus Mudik Lebaran, Waspada Lima Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Pantura Mempawah

01 Mei 2022 | 11:45 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-01T04:45:35Z
petugas mengamankan jalur lalu lintas di Sui Pinyuh/Foto : Istimewa

MEMPAWAH NEWS – Peningkatan volume kendaraan arus mudik yang melintas di jalur pantai utara (pantura) Kabupaten Mempawah sudah berlangsung sejak Minggu (1/5/2022) pagi. Para pemudik dan pengguna jalan diminta waspada dan berhati-hati guna mengantisipasi kecelakaan berlalu lintas.

 

Kasi Lalu Lintas dan Angkutan, Dinas Perhubungan dan LH Kabupaten Mempawah, Tri Giontoro, S.Tr mengatakan puncak arus mudik lebaran tahun 2022 diprediksi berlangsung pada H-1 Idul Fitri 1443 H.

 

“Kita perkirakan hari ini puncak arus mudik lebaran yang melewati jalur pantura Kabupaten Mempawah. Sejak pagi tadi, volume kendaraan dari arah Pontianak ke wilayah Mempawah semakin meningkat,” kata Tri.

 

Meski demikian, Tri memastikan peningkatan arus lalu lintas itu tetap terkendali dengan aman dan lancar. Di sejumlah lokasi strategis telah ditempatkan petugas untuk mengatur arus kendaraan yang melintas di jalu pantura Kabupaten Mempawah.

 

“Ada dua pos penjagaan yakni di Terminal Mempawah dan Sungai Pinyuh. Petugas akan memperketat penjagaan untuk memastikan arus lalu lintas berjalan lancar, tertib dan aman,” tegasnya.

 

Namun, Tri mengingatkan para pemudik dan pengguna jalan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat berkendara. Terlebih ketika melewati sejumlah titik rawan kecelakaan di jalur pantura Kabupaten Mempawah.

 

“Beberapa titik rawan kecelakaan di Jalan Raya Kabupaten Mempawah yakni di Jalan Raya Wajok, Peniti, Purun, Sungai Pinyuh dan Sungai Kunyit,” beber Tri.

 

Karenanya, Tri menyebut petugas senantiasa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pemudik dan pengguna jalan sebagai langkh antisipasi terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas.

 

“Kami himbau agar pemudik dan pengguna jalan mentaati aturan berlalu lintas. Jika merasa lelah atau mengantuk, hendaknya cari tempat istirahat yang aman dan nyaman. Jangan memaksakan diri, karena bisa berakibat fatal,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update