-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Pastikan Aman dan Kondusif, Polisi Bubarkan Kericuhan Kelompok Pemuda di Pasar Anjungan

01 Mei 2022 | 12:37 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-01T05:37:59Z
Petugas Polsek Anjungan mengamankan TKP perkelahian kelompok pemuda/FOTO : Istimewa

MEMPAWAH NEWS – Polsek Anjungan memastikan situasi masyarakat diwilayah hukumnya aman dan kondusif pasca kericuhan kelompok pemuda di Pasar Anjungan, Minggu (1/5/2022) dini hari. Kapolsek dan jajarannya berhasil mengendalikan situasi dan membubarkan keciruhan tersebut.

 

“Kami pastikan kondisi di masyarakat Anjongan aman dan terkendali. Permasalahan yang melibatkan kelompok pemuda di Pasar Anjongan sudah bisa kita atasi dengan baik,” tegas Kapolsek Anjungan Iptu Robert Suryanto kepada mempawahnews.com.

 

Kapolsek mengungkapkan, sekitar pukul 02.30 WIB pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya perkelahian antar kelompok pemuda di Pasar Anjungan. Perkelahian itu memicu terjadinya keramaian dari kelompok pemuda dan masyarakat setempat.

 

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek beserta anak buahnya bergerak cepat ke TKP. Sesampainya di lokasi kejadian, Kapolsek dan jajaran serta dibantu warga setempat melerai pihak-pihak yang terlibat perkelahian.

 

Setelah menenangkan semua pihak, Kapolsek berhasil mengendalikan situasi dan meredam emosi para pemuda yang bersitegang. Kemudian, mereka pun diminta membubarkan diri dan pulang kerumahnya masing-masing.

 

“Memang orangnya agak ramai di TKP, tapi keramaian itu bukan terlibat perkelahian melainkan warga yang ingin mengetahui kejadian. Sehingga di dalam video yang beredar situasinya terlihat ramai,” terangnya.

 

Kapolsek pun meluruskan kesimpangsiuran informasi sebagaimana beredarnya video kericuhan di Pasar Anjungan. Kapolsek memastikan situasi dilapangan terkendali dan bisa diatasi dengan baik.

 

“Apalagi dalam video itu mengatakan polisi meninggalkan mobil, sama sekali tidak benar. Kami memarkirkan mobil ditempat parkiran, karena anggota harus melerai pihak-pihak yang bersitegang. Jadi, tidak benar kalau polisi meninggalkan mobil di TKP,” tegasnya.

 

Lebih jauh, Kapolsek memastikan tidak ada korban luka dalam kericuhan tersebut. Termasuk fasilitas-fasilitas milik masyarakat tidak mengalami kerusakan akibat perkelahian itu.

 

“Semuanya kondusif, aman dan terkendali. Kami selalu sigap melakukan langkah penanganan dan antisipasi agar permasalahan di masyarakat tidak menyebarluas hingga menimbulkan dampak negatif,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

×
Berita Terbaru Update