-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Dooor !!! ABK Legasea I Ditembak di Perairan Wajok Mempawah

11 Mei 2022 | 11:41 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-11T04:41:43Z
petugas mendatangi TKP penembakan TB Legasea I/foto : istimewa

MEMPAWAH NEWS – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) TB Legasea I ditembak orang tak dikenal saat berada di Perairan Wajok, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. Beruntung, tembakan pelaku hanya mengenai lengan kanan korban.

 

Kasat Polair Polres Mempawah, Iptu Andi Rahmat membenarkan kejadian itu. Kasat mengungkapkan, korban penembakan bernama M Nur Iskandar (22) warga Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

 

Kasat menerangkan, kejadian itu bermula ketika TB Legasea I sedang bersandar di Perairan Wajok, Kecamatan Jongkat, Mempawah. Kemudian, datang tiga orang pelaku dengan menggunakan sampan kato.

 

“Para pelaku ini membuntuti buritan TB Legasea I. Kuat dugaan, para pelaku ini hendak melakukan pencurian,” ujar Kasat.

 

potongan video pelaku menembak TB Legasea I


Namun, keberadaan para pelaku diketahui ABK TB Legasea I. Para ABK pun berusaha melindungi kapalnya dari ancaman pelaku. Akhirnya, ABK berusaha mengusir pelaku dengan cara melemparkan kayu.

 

“Para pelaku membalas dengan melepaskan tembakan ke arah kapal sebanyak tiga kali menggunakan senjata jenis airsoft gun,” tutur Kasat.

 

Naas, sambung dia, tembakan para pelaku mengenai salah seorang ABK TB Legasea I yang berada di dalam kapal. Beruntungnya, tembakan tersebut hanya mengenai lengan kanan korban.

 

“Lalu para ABK ini berteriak meminta pertolongan. Hingga akhirnya, pelaku mengurungkan niatnya dan kabur meninggalkan kapal,” papar Kasat.

 

Menindaklanjuti kejadian itu, Kasat memastikan jajarannya telah mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan. Kemudian, korban diarahkan untuk membuat laporan ke Mapolsek Jongkat.

 

“Pelaku sedang dalam penyelidikan. Kita sudah mengantongi ciri-ciri pelaku, karena dalam aksinya sempat terekam video,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update