-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


40 Guru KKG Gugus VI Mempawah Hilir Ikut Bimtek Kurikulum Merdeka

19 Mei 2022 | 9:57 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-19T02:57:43Z
suasana diklat kurikulum merdeka di Mempawah Hilir

MEMPAWAH NEWS – Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus VI Kecamatan Mempawah Hilir menggelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2021 di SDN 13 Mempawah Hilir, Rabu (18/5/2022) pagi. Bimtek diikuti 40 guru dari empat sekolah di Gugus VI Mempawah Hilir.

 

“Bimtek implementasi kurikulum merdeka tahun 2021 ini berlangsung selama dua hari dimulai sejak tanggal 18-19 Mei 2022,” terang Sekretaris KKG Gugus VI Mempawah Hilir, Hidaya, S.Pd, Kamis (19/5/2022) pagi.

 

Hidaya menjelasakan, bimtek dimaksudkan untuk memantapkan penerapan kurikulum merdeka pada tahun ajaran baru 2022-2023 mendatang. Sehingga, para guru perlu diberikan pembekalan dan pematangan materi kurikulum.

 

“Untuk tahun ajaran baru ini, kurikulum merdeka baru akan diterapkan pada siswa kelas I dan IV, untuk kelas lainnya baru akan terapkan pada tahun-tahun berikutnya,” ujar dia.

 

Menurut Hidaya, kurikulum merdeka memiliki keunggulan dan kelebihan dibandingkan kurikulum sebelumnya. Sehingga, kurikulum tersebut sangat penting untuk diterapkan guna meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Mempawah.

 

“Kurikulum merdeka memberikan ruang yang lebih besar kepada guru dan siswa untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan materi pendidikan. Sehingga, anak-anak lebih mudah menyerap pengetahuan yang disampaikan guru,” ujarnya.

 

Karenanya, dia berharap seluruh peserta bimtek agar memaksimalkan kesempatan itu untuk menggali berbagai informasi yang dibutuhkan dalam penerapan dan pelaksanaan kurikulum merdeka dilingkungan sekolahnya masing-masing.

 

“Mudah-mudahan seluruh materi yang disampaikan dalam bimtek ini dapat diserap dengan baik dan nantinya dapat diaplikasikan secara maksimal untuk anak didik khususnya sekolah dilingkup gugus VI Mempawah Hilir,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update