-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi II DPRD Mempawah Rapat Kerja dengan DPKPP Bahas Aspirasi Petani Plasma

20 Mei 2022 | 8:18 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-20T13:18:23Z
rapat kerja Komisi II dan DPKPP Mempawah

MEMPAWAH NEWS – Menindaklanjuti aspirasi masyarakat petani plasma, Komsi II DPRD Mempawah menggelar rapat kerja bersama Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP), Jumat (20/5/2022) siang di Ruang Rapat DPRD Mempawah. Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi II, Darwis Simorangkir, ST.

 

“Beberapa waktu lalu, kita mendapatkan aspirasi dari petani plasma di  PT HPI. Mereka mengeluhkan tentang bagi hasil plasma sawit yang dirasakan kurang optimal,” kata Darwis.

 

Menanggapi aspirasi itu, sambung Legislator Partai Hanura itu, Komisi II mengundang DPKPP Kabupaten Mempawah untuk duduk bersama membahas persoalan petani plasma tersebut.

 

“Maka, hari ini (Jumat) kita undang instansi teknis untuk membicarakan permasalahan ini. Setelah pertemuan ini, akan kita tindaklanjuti lagi dilapangan ke perusahaan bersangkutan,” ujarnya.

 

Darwis berharap pihaknya mendapatkan titik temu dari permasalahan yang disampaikan petani plasma PT HPI. Agar, persoalan itu dapat diselesaikan dengan baik hingga memberikan dampak kesejahteraan bagi petani plasma.

 

“Nanti akan kita cek lagi data-data dilapangan. Jika memang ada hal-hal yang harus di evaluasi berkaitan dengan sistemnya, nanti akan kita bahas lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait,” tegasnya.

 

Senada itu, Anggota Komisi II DPRD Mempawah, Tri Margono memastikan pihaknya akan mengawal aspirasi petani plasma hingga tuntas. Agar, para petani bisa mendapatkan hak-haknya dengan tidak merugikan pihak manapun.

 

“Kita ingin ada transparansi dari semua pihak baik itu petani plasma, koperasi dan perusahaan bersangkutan. Agar, permasalahan ini semakin jelas hingga bisa kita carikan jalan keluar terbaiknya,” pendapat Margono.

 

Usai rapat kerja dengan DPKPP, Legislator Dapil Sungai Pinyuh-Anjongan ini menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang pihak koperasi yang memfasilitasi antara petani plasma dan perusahaan.

 

“Kami akan menggali informasi dan data sebanyak mungkin berkaitan dengan aspirasi petani plasma PT HPI ini. Maka, kita berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak terkait agar permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik,” harapnya mengakhiri.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

Tidak ada komentar:

Iklan

×
Berita Terbaru Update