-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Hilang di Pantai Singkawang, Kakak-Adik Warga Sui Duri I Mempawah Ditemukan Tak Bernyawa

25 Oktober 2021 | 8:26 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-25T01:26:16Z
evakuasi jenazah korban tenggelam

MEMPAWAH NEWS – Sempat dikabarkan hilang, Andini (10) dan Alif (7), kakak-adik warga Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Senin (25/12/2021) pagi. Diduga, keduanya tenggelam saat berwisata di Pantai Gratis Pasir Panjang, Singkawang.

 

Sejak dilaporkan hilang pada Minggu (24/10/2021) siang, keluarga dan petugas melakukan upaya pencarian di sekitar Pantai Gratis Pasir Panjang. Pencarian melibatkan petugas dari SAR dan TNI/Polri. Mereka mencari jejak keberadan kakak-adik tersebut.

 

Setelah beberapa jam menyusuri tepi pantai, pencarian pun membuahkan hasil. Petugas menemukan korban Andini di sekitar TKP Pantai Gratis Pasir Panjang pada Senin (25/10/2021) sekitar pukul 03.00 dini hari. Andini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Setelah dilakukan evakuasi, jenazah Andini dibawa ke rumah sakit sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

 

Pencarian terus berlanjut untuk menemukan keberadaan korban Alif yang masih hilang. Petugas memperluas lokasi pencarian. Sebab, petugas memperkirakan korban Alif tenggelam dan terseret arus.

 

Benar saja, korban Alif berhasil ditemukan petugas dengan bantuan nelayan di sekitar Pantai Kura-Kura sekitar pukul 07.0 WIB. Jarak antara lokasi penemuan korban Alif cukup jauh dari lokasi awal menghilang di Pantai Gratis Pasir Panjang. Petugas melakukan evakuasi dan membawa jenazah ke rumah sakit untuk diperiksa.

 

“Pertama ditemukan kakaknya (Andini) pada subuh hari. Pagi ini ditemukan lagi adiknya (Alif). Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap kerabat korban, Herman kepada wartawan.

 

Dia mengatakan, saat ini kedua jenazah kakak adik itu masih berada di Rumah Sakit di Singkawang untuk menjalani proses pemeriksaan medis. Guna mengetahui penyebab meninggalnya korban.

 

“Setelah selesai diperiksa, jenazah akan dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman,” tandasnya.

 

Kejadian ini bermula ketika kedua korban berekreasi bersama keluarganya di Pantai Gratis Pasir Panjang pada Minggu (24/10/2021). Hilangnya kakak adik ini baru diketahui ketika keluarganya hendak makan siang tak menemukan kedua korban. Keduanya terakhir kali terlihat sedang mandi di tepi pantai.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

×
Berita Terbaru Update