-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Satgas Salurkan Bantuan, Pasien Covid-19 di Sadaniang Terima Paket Sembako

07 September 2021 | 8:45 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-07T01:45:01Z
Camat, Budi Utoyo menyerahkan paket sembako

MEMPAWAH NEWS – Satgas Covid-19 Kecamatan Sadaniang menyalurkan bantuan untuk pasien positif yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Bantuan berupa paket sembako diberikan kepada 4 kepala keluarga (kk) terdiri dari 30 jiwa warga Desa Sekabuk dan Desa Bunbun.

 

“Alhamdulillah, bantuan sembako dari BPBD Kabupaten Mempawah untuk pasien positif Covid-19 telah disalurkan kepada Satgas Kecamatan Sadaniang,” terang Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Sadaniang, Budi Utoyo, Selasa (7/9/2021) di Mempawah.

 

Budi yang juga Camat Sadaniang itu mengungkapkan, bantuan yang disalurkan berupa indomie 15 dus, beras 60 kg, minyak goreng dan gula. Bantuan diberikan kepada 4 kk terdiri dari 30 jiwa.

 

“1 kk di Desa Sekabuk sudah disalurkan kemarin (senin), sedangkan bantuan untuk 3 kk di Desa Bunbun akan diserahkan pada Kamis (9/9/2021) besok. Bantuan kita berikan kepada Kepala Desa (kades) setempat. Selanjutnya diserahkan ke pasien positif,” jelas Budi.

 

Lebih jauh, Budi mengatakan, paket sembako yang disalurkannya merupakan pendukung dari bantuan yang lebih dulu telah didistribusikan oleh pemerintah desa setempat dalam upaya penanganan dan penanggulangan masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

“Pemerintah desa sudah lebih dulu menyalurkan bantuan untuk warganya yang menjalani isoman. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

 

Terakhir, Budi mengingatkan masyarakat Kecamatan Sadaniang agar senantiasa meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas dan rutinitas dilingkungannya. Agar, penularan wabah Covid-19 dapat diantisipasi dan diminimalisir.

 

“Kami juga menghimbau masyarakat agar berpartisipasi mendukung program vaksinasi. Sebab, vaksinasi meningkatkan imunitas guna mengurangi dampak buruk penularan Covid-19,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update