-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Patroli Pasar Sui Pinyuh, Petugas Sosialisasikan Prokes dan Antisipasi 3C

10 Mei 2021 | 10:38 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-10T09:29:15Z
petugas patroli jalan kaki di kawasan pasar sui pinyuh

MEMPAWAH NEWS – Polisi Lalu Lintas dan LLAJ menggelar patroli di kawasan Ruko Tingkat Tiga Pasar Sungai Pinyuh, Senin (10/05/2021) pagi. Dengan berjalan kaki, petugas menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 sekaligus mengantisipasi tindak kriminalitas.

 

“Sesuai perintah Bapak Kapolres Mempawah, kami diminta aktif mensosialisasikan prokes Covid-19 kepada masyarakat di Pasar Sungai Pinyuh dan sekitarnya. Makanya, kita lakukan patroli berjalan kaki di kawasan Pasar Sungai Pinyuh,” terang Kepala Pos Polantas Sungai Pinyuh, Iptu Sanudin didampingi Kepala LLAJ Sungai Pinyuh, Idham Khalild.

 

Dalam patroli tersebut, Sanudin mengungkapkan, pihaknya mensosialisasikan pentingnya menerapkan prokes Covid-19 dengan penuh disipilin dan kesadaran. Sebab, penggunaan prokes sangat efektif mengantisipasi penularan virus corona.

 

“Kita minta masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas serta menghindari lokasi-loasi kerumunan,” pesannya.

 

Ditanya hasil pantauannya dilapangan, Sanudin menyebut tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan prokes Covid-19 sudah cukup baik. Dia melihat mayoritas masyarakat pengunjung maupun pedagang telah menggunakan masker dalam berinteraksi dilapangan.

 

“Alhamdulillah, masyarakat banyak yang sudah disiplin menerapkan prokes Covid-19 dengan baik. Namun, selaku aparatur tetap selalu mengingatkan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah,” tegasnya.

 

Selain mensosialisasikan prokes Covid-19, Sanudin mengatakan, patroli berjalan kaki juga dimaksudkan untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas di kawasan Pasar Sungai Pinyuh pada momentum Idul Fitri 1442 H. Sebab, menjelang lebaran biasanya aktivitas pasar padat dan ramai pengunjung.

 

“Kita juga antisipasi Curas, Curat dan Curanmor (3C). Dengan adanya petugas yang  melakukan patroli, maka pelaku-pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindakan kriminalitas,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah/Khairani

×
Berita Terbaru Update