-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


H-3 Lebaran, Harga Daging Sapi dan Ayam di Pasar Mempawah Merangkak Naik

10 Mei 2021 | 12:04 PM WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-10T05:04:12Z
aktivitas pasar daging di mempawah mulai ramai pada H-3 lebaran

MEMPAWAH NEWS – Memasuki H-3 Idul Fitri 1442 H, harga jual sejumlah komoditi di Pasar Tradisional Sebukit Rama Mempawah merangkak naik. Pada Senin (10/05/2021) pagi, harga daging sapi dan ayam terpantau mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

 

Petugas Pemantau Bahan Pokok (Bapok) Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindagnaker) Kabupaten Mempawah, Aisyah Allie mengungkapkan, harga jual komoditi daging sapi dan ayam mengalami kenaikan pada H-3 Idul Fitri 1443 H.

 

“Daging sapi dari Rp 120 ribu, naik menjadi Rp 130 ribu per kg. Sedangkan daging ayam dari Rp 38 ribu menjadi Rp 40 ribu per kg. Serta, daging tetelan turut naik dari Rp 60 ribu menjadi Rp 80 ribu,” ungkap Aisyah.

 

Dia memprediksikan kenaikan daging sapi dan ayam dipicu meningkatnya permintaan pasar menjelang momentum Idul Fitri 1442 H. Sebab, kedua komiditi itu menjadi makanan pokok bagi masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga di hari lebaran.

 

“Kemungkinan terjadi hukum pasar. Pada saat permintaan meningkat maka harga jual naik. Kita memperkirakan kenaikan ini sudah maksimal dan kemungkinan tidak akan naik lagi hingga seminggu pasca lebaran,” prediksinya.

 

Lebih jauh, Aisyah mengungkapkan hasil pantauannya terlihat adanya peningkatan aktivitas pengunjung di Pasar Tradisional Sebukit Rama Mempawah pada H-3 Idul Fitri 1442 H. Masyarakat mulai berbelanja kebutuhan dapur untuk persiapan perayaan lebaran.

 

“Aktivitas pasar mulai ramai pengunjung. Kemungkinan akan semakin meningkat hingga H-1 lebaran nanti,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

×
Berita Terbaru Update