-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Pilkades Wajok Hulu, Sejumlah TPS Lewati Jalan Rusak dan Berlumpur

11 Juni 2020 | 6:39 AM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-10T23:40:42Z
Pilkades Wajok Hulu, Sejumlah TPS Lewati Jalan Rusak dan Berlumpur
Jajaran Polsek Jongkat saat mengecek lokasi TPS Pilkades Wajok Hulu

MEMPAWAH NEWS- Memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) E-Voting Desa Wajok Hulu, Polsek Jongkat melakukan pengecekan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (10/06/2020) siang. Pengecekan dipimpin Kapolsek, IPTU Tarminto, SH.

Kapolsek bersama Kanit Intelkam, AIPTU Supriyadi dan jajarannya menyambangi lokasi-lokasi TPS di Desa Wajok Hulu. Ada 18 lokasi yang akan melangsungkan pemungutan suara masyarakat Desa Wajok Hulu.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik melalui Paur Humas, Ipda Lidwina menjelaskan, pengecekan lokasi TPS Pilkades E-Voting Desa Wajok Hulu dimaksudkan untuk memastikan seluruh persiapan pemungutan suara berjalan aman dan lancar.

“Dari hasil pengecekan, beberapa lokasi TPS hanya dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua dan kondisi jalan cukup rusak serta berlumpur pada saat musim hujan,” tutur Lidwina. 

Kemudian, imbuh dia, beberapa lokasi TPS lainnya ditemukan menggunakan fasilitas gedung sekolah, dan sebagian besar lainnya menggunakan halaman rumah warga dengan dipasang tenda.

“Secara keseluruhan persiapan di seluruh TPS Pilkades Wajok Hulu sudah dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Tak hanya memastikan kesiapan TPS, lanjut Lidwina, Kapolsek dan jajarannya turut memberikan edukasi dan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19. Mengingat, pelaksanaan Pilkades ini berlangsung dalam masa pandemi.

“Tata cara keluar masuk pemilih dengan menggunakan dua pintu. Agar, setiap pemilih tidak terjadi saling bersentuhan atau berdesakan saat keluar dari TPS. Kemudian, dilakukan penyemprotan desinfektan di lokasi TPS,” sebutnya.

Lebih jauh, sambung Lidwina, para petugas KPPS diwajibkan memakai masker dan dilengkapi sarung tangan. Serta, petugas diminta untuk menyediakan fasilitas tempat cuci tangan di tiap pintu masuk dan keluar TPS.

“Kemudian, petugas akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh masyarakat pemilih dan menerapkan physical distancing dengan mengatur jarak tempat duduk pemilih,” tukasnya.

Pilkades Wajok Hulu diikuti 5 calon kepala desa (Cakades) yakni Nasiruddin, Abdul Haris, H Basri, Zul Alimin dan Rahmah. Para Cakades ini akan memperebutkan 11.139 suara masyarakat yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).



Penulis : Herry
Layout : Syahrie


×
Berita Terbaru Update