-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Bis ‘Nek Aki’ Pontianak-Kartiasa Terguling, Evakuasi 14 Penumpang Dramatis

13 Juni 2020 | 7:34 AM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-13T06:11:38Z
Bis ‘Nek Aki’ Pontianak-Kartiasa Terguling, Evakuasi 14 Penumpang Dramatis
warga berdatangan ke TKP melihat kondisi bis

MEMPAWAH NEWS- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Wajok KM 11, Sabtu (13/06/2020) sekitar pukul 01.00 dini hari. Bus ‘Nek Aki’ jurusan Pontianak-Kartiasa terguling. Proses evakuasi terhadap 14 penumpang bis naas ini berlangsung dramatis.

Dari informasi yang dihimpun mempawahnews.com, kecelakaan itu bermula ketika bis berwarna merah dengan nomor polisi KB 7611 SL itu berangkat dari Kota Pontianak dengan tujuan Kartiasa. Bis yang mengangkut 14 penumpang dan 4 krunya itu berangkat dari Kota Pontianak sekitar tengah malam.
Sesampainya di Jalan Raya Wajok KM 11, bis mengalami slip dan tergelincir dari badan jalan. Akibatnya, supir kehilangan kendali terhadap bis yang ditungganginya. Tak pelak, bis pun menabrak tiang jaringan telepon dan pohon yang ada dipinggir Jalan Raya Wajok. Sempat berusaha kembali ke badan jalan, namun bis tetap tak terkendali hingga akhirnya terguling dan masuk ke dalam parit.

badan bus terguling dan masuk ke dalam parit 

Akibat insiden kecelakaan itu, badan bus masuk ke dalam parit dengan kerusakan parah. Belasan penumpang beserta kru sempat terjebak di dalam bis. Beruntung, warga dan pengguna jalan yang melintas di TKP kecelakaan bergegas memberikan pertolongan.

Baca Juga : Pagi Berdarah di Mempawah, Mobil Tabrak Pemotor dan Pohon Palem

Proses evakuasi terhadap penumpang yang terjebak di dalam bus cukup dramatis. Pasalnya, bagian pintu bis masuk ke dalam parit hingga para penumpang sulit untuk dikeluarkan. Warga pun terpaksa memecahkan kaca untuk mengelurkan seluruh penumpang. Setelah berlangsung kurang lebih 45 menit, seluruh penumpang dan kru bis berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit di Kota Pontianak.

“Kabarnya beberapa penumpang dan kru bis mengalami luka patah kaki. Namun, sebagian lainnya dalam kondisi selamat. Hanya luka ringan saja,” tutur salah seorang warga yang berada di TKP kecelakaan.

Sementara itu, Kapolsek Jongkat, Iptu Tarminto saat dikonfirmasi mempawahnews.com membenarkan kecelakaan tersebut. Saat ini, petugas masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang terjadi ditengah malam itu.

“Iya benar, ada kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Wajok,” singkat Kapolsek.


Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update