-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Air Bersih PDAM Mempawah Keruh, Netizen : Dapat Kiriman Air Coklat Say...

27 Mei 2020 | 4:40 PM WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-27T16:08:55Z
Air Bersih PDAM Mempawah Keruh, Netizen : Dapat Kiriman Air Coklat Say...
Penampakan air bersih yang diterima pelanggan PDAM Mempawah


MEMPAWAH NEWS- Pelanggan PDAM Mempawah mengaku kesal dengan kualitas air bersih yang didistribusikan perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Mempawah itu. Pasalnya, air yang alirkan ke rumah pelanggannya tampak keruh dan berlumpur.

Kesal dengan kualitas air yang dinilai tak layak pakai itu, pelanggan PDAM Mempawah, Nanik Sawitri memposting video air bersih yang disalurkan PDAM Mempawah ke bak mandi di rumahnya di Jalan Raden Kusno Mempawah. Spontan saja, postingan itu mendapatkan beragam tanggapan dari para netizen.

“Dapat kiriman air coklat say...,” celetuk salah satu netizen.

Nanik mengaku kesal dengan kualitas air bersih dari PDAM Mempawah. Sebagai pelanggan, dirinya berharap kualitas air bersih yang didistribusikan lebih baik. Paling tidak, air bersih tersebut bisa dipakai untuk kebutuhan Mandi, Cuci, Kakus (MCK).

“Hampir sering kualitas air PDAM Mempawah seperti ini (lihat video). Bahkan, untuk dapat air bersih dengan warna putih itu sudah langka di Mempawah,” geram Nanik.


Lebih jauh, Nanik mendapatkan informasi jika pihak PDAM Mempawah beralasan kualitas air keruh itu disebabkan curah hujan di wilayah perhuluan. Sehingga, kondisi itu mempengaruhi kualitas air yang didistribusikan PDAM Mempawah kepada pelanggannya.

“Padahal, pada saat cuaca panas bedengkang pun air yang dialirkan PDAM Mempawah tetap saja keruh,” cecar Nanik.

Terlebih, kekesalan Nanik bertambah lantaran saat ini PDAM Mempawah menaikan tarif air baku. Namun, kenaikan tarif itu tidak diikuti dengan peningkatan kualitas air bersih yang didistribusikan kepada pelanggan.

“Kita tidak masalah jika tarif air baku dinaikan, asalkan pelayanan juga ditingkatkan. Kalau seperti ini, kami selaku pelanggan merasa sangat dirugikan. Kami ingin kualitas air bersih PDAM Mempawah bisa lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, mempawahnews.com masih berusaha mendapatkan konfirmasi dari Manajemen PDAM Mempawah terkait keluhan pelanggan terhadap kualitas air bersih yang didistribusikan perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Mempawah itu.


Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update