-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Pengajian dan Zikir Bersama

15 April 2015 | 8:59 AM WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-15T02:03:00Z
Pengajian dan Zikir Bersama mempawah

 
Mempawah News-Tim Penggerak PKK Kabupaten Mempawah menggelar kegiatan pengajian dan zikir bersama di pendopo rumah dinas (Rumdin) Bupati Mempawah, Selasa (14/4). Kegiatan rutin setiap tiga bulanan itu dihadiri Angggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan kelompok pengajian se-Kabupaten Mempawah.
“Kegiatan yang dilakukan TP-PKK Mempawah dan jajarannya ini merupakan upaya untuk meningkatkan silaturahmi. Baik antar ibu-ibu PKK, BKMT, kelompok pengajian hingga aparatur pemerintahan daerah. Karenanya, kami mengapresiasi kegiatan yang dapat membangun nilai-nilai keimanan dalam diri seperti ini,” kata Wakil Bupati (Wabup) Mempawah, Gusti Ramlana dalam sambutannya. 
Ramlana menyebut, sebaik-baiknya seorang hamba Tuhan yakni makhluk yang dapat memberi manfaat bagi makhluk lainnya. Termasuk mendoakan orang lain untuk kebaikan dunia dan akhirat. Karena itu, Ramlana mengajak jemaah pengajian untuk menjaga hubungan baik dengan tiga unsur.
“Pertama, dengan Allah taala melalui berbagai amal ketaatan. Kedua, silaturahmi antar sesama termasuk ukhuwah islamiah. Serta, unsur ketiga menjaga hubungan dengan alam sebagai tempat berpijak sekaligus sumber penghidupan yang disediakan Allah untuk manusia,” paparnya.
Dalam kesempatan itu tak lupa Ramlana mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus PKK Mempawah yang telah menyelenggarakan kegiatan rutin berupa pengajian dan zikir bersama tersebut.
“Terimakasih pula kepada ibu-ibu pengajian yang selalu berdoa untuk kemajuan daerah Kabupaten Mempawah. Dengan doa kita bersama, Kabupaten Mempawah senantiasa diberikan keamanan, kedamaian, kerukunan, dan religius dalam beragama. Melalui doa masyarakat pula, pemerintah daerah dapat melaksanakan berbagai program kerjanya dengan baik dan lancar,” ucapnya.
Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Mempawah, Hj. Erlina Ria Norsan menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya sebagai sarana silaturahmi bersama ibu-ibu jemaah pengajian yang ada di Kabupaten Mempawah. Menurut dia kegiatan pengajian juga akan digelar secara bergilir di kecamatan lainnya.
“Tujuan utamanya untuk meningkatkan silaturahmi di antara kita semua. Silaturahmi itu besar sekali keutamaannya, yakni dapat memanjangkan umur dan menambah rezeki. Nanti juga akan kita laksanakan kegiatan serupa di kecamatan-kecamatan. Mudah-mudahan kegiatan di kecamatan nanti berjalan sukses dan jumlah yang hadir tetap ramai,” harapnya.(MNews)
×
Berita Terbaru Update