-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan





Lantik Ismail Jadi Pj Bupati Mempawah, Horisson Ingatkan Jaga Netralitas ASN di Pilkada 2024

16 April 2024 | 9:56 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-16T14:56:42Z

 

Pj Bupati Mempawah Ismail disambut dengan adat tepung tawar saat tiba di Kantor Bupati Mempawah

MEMPAWAH NEWS – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Horisson secara resmi melantik Sekretaris Daerah (Sekda), Drs H Ismail, MM menjadi Penjabat Bupati Mempawah. Pelantikan berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat di Pontianak, Selasa 16 April 2024.

 

Ismail dilantik menjadi Pj Bupati Mempawah menggantikan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah periode 2019-2024 Hj Erlina dan almarhum H Muhammad Pagi yang telah berakhir pada 14 April lalu.

 

Pelantikan Drs H Ismail, MM sebagai Pj Bupati Mempawah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-881 Tahun 2024, Tanggal 29 Maret tahun 2024.

 

Pelantikan tersebut dihadiri Kepala OPD Pemkab Mempawah, Mantan Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH dan Mantan Wakil Gubernur Kalbar, Drs H Ria Norsan, MM, MH.

 

Horisson mengingatkan Pj. Bupati Mempawah agar mampu mengendalikan inflasi dengan mengoptimalisasikan strategi yang telah ditetapkan pemerintah. Termasuk pula mengantisipasi terjadiya kenaikan harga-harga barang akibat terjadinya perang di berbagai belahan dunia.

 

“Persiapkan langkah-langkah strategis untuk antisipasi terjadinya super El Nino yang dapat berdampak terhadap kelangkaan bahan makanan dan hasil produksi pertanian di masyarakat,” pesannya.

 

Horisson juga minta Pj Bupati Mempawah menjaga pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan iklim investasi yang sehat dan penyederhanaan perizinan. Caranya dengan memangkas berbagai prosedur dan perizinan dengan evaluasi yang tepat sehingga memudahkan proses investasi.

 

“Alokasikan stimulus ekonomi dan bansos dengan pasar murah serta berupaya secara maksimal menurunkan kemiskinan ekstrim dan stunting di Kabupaten Mempawah,” harapnya.

 

Terakhir, Horisson mengingatkan agar Pj Bupati Mempawah melakukan berbagai langkah dan persiapan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

 

“Pj Bupati Mempawah mesti dapat menjaga netralitas ASN dan ciptakan kondusifitas kamtibmas yang aman dalam proses pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada 2024 mendatang,” pesannya.

 


×
Berita Terbaru Update