-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Sempat Dilaporkan Hilang, Tiga Nelayan Mempawah Timur Berhasil Ditemukan

07 Maret 2024 | 8:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-07T15:45:46Z

petugas Polairud Polres Mempawah mengecek tiga nelayan yang berhasil ditemukan selamat

 

MEMPAWAH – Tiga nelayan asal Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah dilaporkan hilang di laut pada Rabu Maret 2024 pagi. Beruntung, ketiganya telah berhasil ditemukan dan kembali dalam kondisi selamat. Mereka terlambat kembali lantaran mengalami kerusakan mesin.

 

Kasat Polairud Polres Mempawah Iptu Vahrul Febrianto membenarkan pihaknya mendapatkan laporan hilangnya ketiga nelayan tersebut. Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Basarnas Pontianak.

 

“Ketiga nelayan yang dilaporkan hilang bernma Jafar (47), Muhaili Taufik (36) dan Sawal (48). Semuanya warga Mempawah Timur,” terang Vahrul, Kamis 7 Maret 2024 siang..

 

Vahrul mengungkapkan, hilangnya ketiga nelayan tersebut bermula ketika mereka berangkat mencari ikan ke laut sejak Selasa 5 Maret subuh. Biasanya mereka melaut di sekitaran Perairan Pulau Datok.

 

“Namun, hingga pukul 17.00 WIB sore mereka tak kunjung kembali ke rumah. Atas situasi tersebut, pihak keluarga melapor ke Mapolsek Mempawah Timur dan ditindaklanjuti ke Sat Polairud,” jelasnya.

 

“Tetapi, ketika kita hendak turun ke laut untuk melakukan mendapatkan informasi jika ketiganya telah berhasil kembali dalam kondisi selamat. Kemudian, kita kirim petugas untuk memastikannya dan ternyata para nelayan ini telah berhasil kembali,” timpalnya.

 

Salah seorang nelayan selamat, Sawal menceritakan perahu yang mereka gunakan mengalami kerusakan mesin. Akibatnya, perahu tersebut tidak dapat dinyalakan. Naasnya, pada saat bersamaan terjadi cuaca buruk hingga menyebabkan perahu para nelayan terombang ambing hingga terseret ombak ke tengah laut.

 

“Pada Rabu siang, kami bertemu dengan kapal nelayan yang tidak dikenal. Lalu, kami minta bantuan. Alhamdulillah, mereka membantu menarik perahu kami hingga tiba di dermaga di Gang Pancasila Sungai Pinyuh,” cerita Sawal kepada petugas.

 

 

×
Berita Terbaru Update