-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ini Agenda Kunker Presiden Jokowi ke Mempawah

18 Maret 2024 | 2:26 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-18T07:26:18Z

pabrik smelter di Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaen Mempawah 

 

MEMPAWAH NEWS – Presiden, Joko Widodo diagendakan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah di Kalimantan Barat pada Rabu-Kamis 20-21 Maret 2024. Termasuk di Mempawah, Jokowi akan berkunjung ke sejumlah lokasi.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mempawah, Rudi, S.STP membenarkan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. Dikatakan Rudi, kepastikan kedatangan Jokowi diputuskan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakoorwil) yang dipimpin Pj Gubernur Kalbar, Horrison.

 

"Tadi kita sudah mengikuti Rakoorwil bersama Pak Pj Gubernur. Sudah dipastikan kunker Pak Presiden ke Kalbar dilangsungkan selama dua hari dimulai Rabu-Kamis 20-21 Maret 2024,” jelas Rudi, Senin 18 Maret 2024 di Mempawah.

 

Dalam agenda kunkernya di Kalbar, ungkap Rudi, Presiden akan berkunjung ke beberapa lokasi di Kabupaten Mempawah. Kedatangan Presiden ke Mempawah dilakukan setelah lebih dulu ke Kota Singkawang.

 

“Setelah meresmikan Bandara dan penyaluran bantuan beras cadangan di Kota Singkawang, Bapak Presiden akan melanjutkan kunjungan ke Mempawah. Rombongan akan melewati jalur darat,” terang Rudi.

 

Tiba di Mempawah, sambung Rudi, Presiden akan meresmikan proyek Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit. Setelah itu, Presiden dan rombongan akan meninjau Pasar Tradisional Sebukit Rama di Kota Mempawah.

 

“Agenda kunker Presiden di Mempawah akan ditutup dengan peresmian Jalan Inpres Daerah (JID) di ruas Jalan Pasir Panjang - Parit Kedaung, Kecamatan Mempawah Timur,” bebernya.

 

Usai melaksanakan kunker di Mempawah, lanjut Rudi, Presiden dan rombongan akan bertolak ke Kota Pontianak untuk melanjutkan agenda lainnya seperti peresmian Jembatan Duplikasi Kapuas I, dan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Pontianak.

 

“Setelah dari Pontianak, informasinya Presiden dan rombongan ke Kabupaten Sekadau,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update