-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Truk Muatan Pupuk Terguling Depan Mapolres Mempawah

20 Februari 2024 | 1:53 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-20T06:53:21Z

Kasat Lantas dan Petugas Dishub Mempawah memeriksa TKP kecelakaan tunggal truk muatan pupuk

 

MEMPAWAH NEWS – Kecelakaan tunggal dialami truk bermuatan pupuk KCL di Jalan Raden Kusno sekitaran Terminal Mempawah atau tepat depan Mapolres Mempawah, Selasa 20 Februari 2024 pagi. Akibat insiden itu, mobil amblas dan terguling hingga menyebabkan pupuk tumpah serta berserakan di sekitar TKP kecelakaan.

 

Kasat Lantas Polres Mempawah AKP Gatot Poerwarno mengungkapkan, kecelakaan tunggal dialami sebuah truk hino dengan nomor polisi AG 9816 UK. Truk naas itu mengangkut pupuk KCL.

 

“Kecelakaan bermula ketika truk datang dari arah Sungai Kunyit menuju Sungai Pinyuh. Sesampainya di kawasan Terminal Mempawah, supir menghentikan kendaraannya dan memarkirkannya kendaraannya di area terminal,” kata Kasat.

 

Diduga, sambung Kasat, supir berniat beristirahat sejenak di Terminal Mempawah sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi pengantaran pupuk. Saat itulah, seketika truk amblas hingga akhirnya terguling.

 

“Ketika sedang parkir, tiba-tiba saja roda truk truk amblas hingga akhirnya truk terguling dan muatan pupuk yang diangkut tumpah berserakan di sekitar TKP kecelakaan tunggal,” sebutnya.

 

Kasat memperkirakan, pengemudi ceroboh sehingga tidak mengetahui kondisi lokasi parkiran Terminal Mempawah tak kuat menahan beban muatan pupuk yang diangkutnya terlalu berat  pada akhirnya menyebabkan truk amblas dan terguling.

 

“Sebenarnya sudah ada rambu-rambu dikawasan Terminal Mempawah yang boleh parkir hanya untuk kendaraan umum seperti Bus, Angkot dan sebagainya. Mungkin sang sopir tidak dapat memperkirakan beban muatan dengan kondisi kekuatan halaman Terminal Mempawah,” ujarnya.

 

Meski demikian, Kasat memastikan kecelakaan tunggal truk bermuatan pupuk itu tak mengganggu kelancaran arus lalu lintas di Kota Mempawah. Sebab, posisi truk terguling berada di dalam kawasan Terminal Mempawah.

 

“Tidak mengganggu atau menghambat aktivitas lalu lintas di Kota Mempawah. Dan secepatnya kita bantu memindahkan muatan pupuk, serta melakukan evakuasi terhadap badan truk yang  terguling,” tegasnya.

 

×
Berita Terbaru Update