-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Senangnya Siswa SDN 14 Sui Pinyuh dapat Bantuan Telur

30 Januari 2024 | 1:05 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-30T06:43:02Z
siswa-siswi SDN 14 Sui Pinyuh menunjukan bantuan telur yang mereka terima


MEMPAWAH NEWS – Mendukung pertumbuhan dan perkembangan gizi anak, ratusan siswa-siswi SDN 14 Sungai Pinyuh mendapatkan bantuan telur. Bantuan yang diinisiasi oleh Tokoh Masyarakat Sungai Pinyuh, Khairani alias Bung Ranie itu, disalurkan oleh PT CKM Anjongan kepada pihak sekolah, Senin 29 Januari 2024.

 

“Dalam masa pertumbuhannya, anak sangat membutuhkan asupan protein dan gizi yang cukup. Karenanya, telur merupakan salah satu komoditi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan protein dan gizi anak,’ pendapat Bung Ranie.

 

Menurut Bung Ranie , pemenuhan protein dan gizi terhadap anak akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan otaknya. Sehingga, anak tumbuh dan berkembang dengan pintar, cerdas dan berkualitas.

 

“Mudah-mudahan bantuan telur ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SDN 14 Sungai  Pinyuh,”ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala SDN 14 Sungai Pinyuh, Wardah, M.Pd mengaku sangat senang dan berterima kasih atas penyaluran bantuan telur untuk siswa-siswi maupun tenaga pendidik dan kependidikan di SDN 14 Sungai Pinyuh.

 

“Total bantuan telur yang kami terima sebanyak 2.050 buah. Telur tersebut kita bagikan sama rata untuk siswa-siswi kelas 1-6 dengan total 177 siswa. Kemudian, guru, staf termasuk komite sekolah juga mendapatkan telur,” tuturnya.

 

Wardah berharap bantuan telur untuk siswa-siswi SDN 14 Sungai Pinyuh dapat dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga, para siswa dapat merasakan manfaat pemenuhan kebutuhan protein dan gizi dengan mengkonsumsi telur.

 

“Bantuan ini sangat mendukung gerakan yang sedang kami galakan yakni sekolah sehat, ramah anak, penambahan gizi anak dan penambahan gizi guru serta ketahanan fisik guru. Semoga bantuan ini bisa berkelanjutan, kalau bisa bantuannya satu kali dalam satu bulan,” harapnya mengakhiri.

 

Realisasi bantuan telur yang dicetuskan oleh Bung Ranie tersebut direalisasikan oleh PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Pontianak melalui anak perusahaannya PT CKM Anjungan.

×
Berita Terbaru Update