-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


IJW Sesalkan Paket Bansos Pajang Foto Bupati-Wabup

18 Januari 2024 | 10:56 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-18T03:56:32Z

Bupati Erlina menyerahkan paket bansos inflasi kepada masyarakat

 

MEMPAWAH NEWS – Pemerintah Kabupaten Mempawah sedang mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) pengendalian inflasi tahun 2024 berupa ribuan paket sembako. Sayangnya, penyaluran bansos tersebut dikiritik. Pasalnya, paket bansos memajang foto Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, Hj Erlina-Mat Pagi.

 

“Bansos tidak boleh dipolitisir,” tegas Direktur Advokasi Indonesia Justice Watch (IJW) Kabupaten Mempawah, Sudianto Nursasi, SH, Kamis 18 Januari 2024 di Mempawah.

 

Sudianto mengaku sangat menyayangkan dan menyesalkan paket sembako bansos inflasi yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Mempawah memajang foto Bupati dan Wakil Bupati Mempawah.

 

“Ini pelanggaran (memajang foto Bupati-Wabup). Sebab, Bansos merupakan program pemerintah, sehingga tidak boleh diklaim atau dipasang embel-embel yang mengarah pada pribadi atau individu termasuk Kepala Daerah,” timpal Sudianto menegaskan.

 

Terlebih, lanjut Sudianto saat ini memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2024 dan Pilkada. Maka, tak berlebihan jika sebagian pihak menilai penyaluran bansos inflasi dipolitisir untuk kepentingan kelompok tertentu.

 

“Apapun alasannya, Bansos tidak boleh dilabeli dengan memajang foto atau pesan bermuatan politik. Karena Bansos murni program pemerintah,” tegasnya lagi.

 

Karenanya, IJW mendesak agar Pemerintah Kabupaten Mempawah mengevaluasi penyaluran Bansos inflasi di masyarakat. Salah satunya dengan mencopot embel-embel foto Bupati dan Wabup pada kemasan bansos.

 

“Kita minta agar hilangkan label-label foto Bupati dan Wabup pada paket bansos inflasi yang dibagikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

 

 

×
Berita Terbaru Update