-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


BPBD Mempawah Salurkan Bantuan Banjir untuk Warga Dusun Telayar

12 Januari 2024 | 10:41 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-12T03:44:25Z

 

BPBD menyalurkan bantuan banjir untuk warga Dusun Telayar

MEMPAWAH NEWS – Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mempawah menyalurkan bantuan banjir untuk warga Dusun Telayar, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Kamis 11 Januari 2024. Bantuan yang disalurkan berupa beras dan mie instan.

 

“Kita telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat Dusun Telayar yang terdampak banjir,” terang Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, BPBD Mempawah, Purwadi.

 

Purwadi mengungkapkan, bantuan yang didistribusikan berupa kebutuhan makanan pokok yakni beras dan mie instan. Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Dusun Telayar.

 

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, terutama memenuhi kebutuhan harian masyarakat terdampak banjir,” harapnya.

 

Terkait kondisi banjir di Dusun Telayar, Purwadi menyebut ketinggian air masih sama dengan hari sebelumnya yakni berkisar 80 centimeter. Pihaknya memastikan tidak ada rumah warga di Dusun Telayar yang terendam banjir.

 

“Banjir hanya merendam pekarangan rumah dan badan jalan menuju ke Dusun Telayar,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua RT 13 Dusun Telayar, Yudi mengaku sangat senang dan bersyukur atas bantuan yang disalurkan BPBD Mempawah untuk masyarakat Dusun Telayar, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur.

 

“Masyarakat sangat terbantu dengan ada nya bantuan tersebut. Mengingat, masyarakat tidak bisa mencari nafkah dengan baik. Sebab, mata pencaharian masyarakat Dusun Telayar sangat bergantung dengan hasil sungai,” pendapatnya.

 

Meski demikian, Yudi  berharap Pemerintah Kabupaten Mempawah dapat memberikan solusi terbaik guna mengurangi dampak banjir yang saban tahun merendam lingkungan masyarakat Dusun Telayar.

 

“Kita sangat berharap ada solusi dari pemerintah daerah untuk mengurangi dampak banjir di  Dusun Telayar,” harapnya mengakhiri.

bukan hanya sekedar bantuan pangan

×
Berita Terbaru Update