-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


249 KPM di Kelurahan Tengah Terima Paket Bansos Inflasi

31 Januari 2024 | 9:18 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-31T14:57:50Z

Bupati Erlina didampingi Lurah Sawadi foto bersama masyarakat penerima bansos inflasi


MEMPAWAH NEWS – 249 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir menerima kucuran bantuan sosial (bansos) penanganan inflasi dari Pemerintah Kabupaten Mempawah. Secara simbolis, bansos berupa paket sembako tersebut diserahkan Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH di Kantor Lurah Tengah, Rabu 31 Januari 2024.


Ratusan masyarakat penerima bansos inflasi tampak antusias berkumpul di Halaman Kantor Lurah Tengah. Sebab, bantuan tersebut sejak lama telah dinantikan masyarakat. Ditengah situasi yang serba sulit, tak heran jika bansos sembako itu sangat dibutuhkan masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga.


"Alhamdulillah, kami sangat senang dan bersyukur dengan adanya bansos paket sembako dari Pemkab Mempawah ini. Bantuan seperti ini sangat dibutuhkan dan terpenting tepat sasaran," pendapat salah seorang penerima bansos, Halimah.


Halimah dan warga lainnya berharap, bansos sembako tersebut dapat dikucurkan secara berkelanjutan di masyarakat. Sehingga semakin lama masyarakat merasakan dampak positif dari kehadiran pemerintah membantu kesulitan masyarakat ditengah situasi inflasi sekarang ini.


"Mudah-mudahan bantuan ini dapat diberikan secara terus menerus, jangan hanya sekali ini saja. Karena, bantuan seperti ini yang sangat kami nantikan untuk membantu kebutuhan rumah tangga," pendapatnya.


Ditempat yang sama, Lurah Tengah, Sawadi, SE mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mempawah beserta jajaran Pemkab Mempawah yang telah menyalurkan dan merealisasikan bansos untuk masyarakat di Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir.


"Bantuan ini diberikan kepada KPM yang belum pernah mendapatkan bansos lainnya. Dan mereka yang menerima bansos ini pastinya terdaftar dalam DTKS," ucapnya.


Sawadi mengapresiasi gerak cepat Pemkab Mempawah dalam penyaluran dan pendistribusian bansos penanggulangan inflasi. Mengingat inflasi telah menyebabkan turunnya daya beli barang di masyarakat.


"Kebijakan Pemkab Mempawah untuk segera mendistribusikan bansos paket sembako ini sudah sangat tepat dan patut kita apresiasi. Semoga bantuan ini dapat terus bergulir dan menyentuh lebih banyak masyarakat yang membutuhkan," harapnya mengakhiri.


Dalam kesempatan itu, Bupati Erlina turut didampingi Staf Ahli, Kadis Perindagnaker, Camat Mempawah Hilir, Lurah Tengah, Lurah Tanjung, para Tokoh Masyarakat dan KPM penerima bansos inflasi.





×
Berita Terbaru Update