-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Serukan Umat Islam di Mempawah Teladani Akhlak Nabi Muhammad

29 September 2023 | 8:32 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-29T01:32:21Z
Bupati dan Ustaz Hatoli saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023, Kamis (28/9/2023) di Rumah Dinas Bupati Mempawah. Dihadapan ribuan ibu-ibu pengurus majelis taklim yang hadir, Bupati Erlina menyerukan umat Islam di Mempawah agar meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

 

“Nabi Muhammad SAW diutus Allah SWT sebagai rahmat bagi umat manusia dan seluruh alam. Nabi Muhammad hadir dilahirkan dari bangsa manusia dengan berbagai kemuliaan dan kelebihan akhlaknya. Maka, Allah Ta’ala menyebutkan Nabi Muhammad adalah suri tauladan,” kata Bupati.

 

Selain seribuan ibu-ibu pengurus majelis taklim se-Kabupaten Mempawah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menghadirkan penceramah Ustaz Dr Hatoli, S.Sy, MH itu turut dihadiri para pejabat daerah mulai dari Wakil Bupati Mempawah H Muhammad Pagi, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar H Ria Norsan, MM, MH, Asisten II Setda Pemkab Mempawah h Rohmat Effendi, Kabag Kesra Mensprit, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Mempawah.

 

Dikatakan Bupati, esensi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yakni sebagai bentuk syiar, membesarkan, mengagungkan serta mengenalkan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

 

“Nabi Muhammad SAW menjadi suri tauladan bagi manusia khususnya umat Islam telah disampaikan Allah SWT melalui Al-Qur’an yang tak diragukan lagi kebenarannya,” tegas Bupati. 

 

Maka, lanjut Bupati, bagi umat manusia yang ingin hidup dengan baik dan benar sepatutnya menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan. Namun, meneladani seseorang harus ada muqaddimahnya.

 

“Artinya harus ada kekaguman serta kecintaan agar disaat kita mengikuti atau mentauladani dengan rasa senang bukan karena keterpaksaan,” ujarnya.

 

Terakhir, Bupati menilai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk mengenal Nabi Muhammad SAW dan mengetahui sifat-sifat kekhususannya, sekaligus wujud syukur kepada Allah SWT yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW ke muka bumi.

 

“Saya berharap seluruh masyarakat khususnya para orang tua agar mengajarkan anak-anak untuk mengenal dan mencintai Nabi Muhammad SAW, tanamkan dan tumbuhkan rasa kebanggaan, rasa kekaguman dan rasa kecintaan kepada Rasulullah SAW,” pungkasnya.

 

×
Berita Terbaru Update