-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Peringatan HAN 2023, Pemkab Mempawah Jamin Pemenuhan Hak Anak

11 Agustus 2023 | 6:17 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-10T23:17:15Z

Wabup dan para pejabat saat menghadiri peringatan HAN 2023 di Kantor Bupati Mempawah

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam menjamin pemenuhan hak anak. Pemkab Mempawah membuktikannya dengan penganugerahan gelar Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori pratama dari pemerintah pusat pada 22 Juli lalu.

 

Penegasan itu diutarakan Muhammad Pagi saat memimpin peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 di Kantor Bupati Mempawah, Rabu (9/8/2023). Peringatan HAN 2023 mengangkat tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’.

 

Acara peringatan tersebut dihadiri ratusan anak-anak di Kabupaten Mempawah, para pejabat daerah mulai dari Asisten, Forkopimda, Kementrian Agama hingga Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Mempawah.

 

Muhammad Pagi mengatakan, peringatan HAN sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap perlindungan anak. Sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan menjadikan keluarga sebagai lembaga pertama dalam memebrikan perlindungan anak.

 

“Jika upaya ini dapat dijalankan dengan baik dan maksimal, maka akan menghasilkan kehidupan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan ceria,” pendapatnya.

 

HAN, sambung Wabup, menjadi momentum untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas  hak hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai harkat martabat kemanusiaan, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

 

“Maka melalui momentum HAN 2023 ini, sangat tepat bagi kita semua untuk meningkatkan kepedulian dan memberikan perhatian yang lebih serius terhadap pemenuhan hak-hak anak, guna terwujudnya KLA,” tandasnya.

 

×
Berita Terbaru Update