-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Gedung Baru RSUD Rubini Mempawah Diresmikan 2 September

30 Agustus 2023 | 8:41 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-30T01:41:00Z
Wabup saat memimpin rakoor persiapan presmian


Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Setelah rampung pembangunannya, gedung baru RSUD dr Rubini Mempawah di Jalan Daeng Menambon, Desa Kuala Secapakah akan segera diresmikan penggunaannya. Rencananya, gedung yang menghabiskan dana ratusan miliar itu akan diresmikan oleh Bupati Mempawah Hj Erlina pada 2 September nanti.

 

“Rencananya akan diresmikan pada tanggal 2 September 2023. Untuk itu, segala persiapan telah kita lakukan dan semoga tidak ada kendala berarti,” kata Direktur RSUD dr Rubini Mempawah, David Sianipar.

 

Meski nantinya telah diresmikan, David menerangkan  pengoperasian gedung baru RSUD dr Rubini Mempawah tetap akan dilakukan secara bertahap. Yang paling utama operasional pelayanan rawat jalan.

 

“Untuk sementara yang sudah bisa kita layani di gedung baru yakni pendaftaran, apotek, informasi dan pengaduan, radiologi, laboratorium, dan layanan rawat jalan. Kedepannya, baru akan menyusul untuk pelayanan rawat inap,” bebernya.

 

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Mempawah juga telah melakukan bebagai pesiapan untuk kelancaran acara peresmian gedung baru RSUD dr Rubini Mempawah. Terakhir telah dilakukan rapat koordinasi mengenai teknis dan tanggal peresmian.

 

Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi saat memimpin rakoor mengatakan, gedung baru RSUD dr Rubini Mempawah akan diresmikan oleh Bupati Mempawah dalam waktu dekat.

 

“Rencananya juga akan dihadiri oleh pejabat Kementerian Kesehatan, Pejabat Pemprov Kalbar serta tokoh masyarakat Kabupaten Mempawah," bebenya.

 

Untuk itu, Wabup menilai sangat penting dilakukan rakoor untuk melihat sejauh mana persiapan yang telah dikerjakan. Wabup juga berharap seluruh Kepala OPD berperan aktif dan berpartisipasi sesuai bidangnya.

 

“Saya minta agar Kepala OPD membantu kelancaran acara peresmian ini. Mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya hingga tuntas,” pungkasnya.

 

 

×
Berita Terbaru Update