-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Erlina-Pagi Hadiri Peringatan Hari Kemerdekaan Terakhir Dimasa Jabatannya

18 Agustus 2023 | 8:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-18T01:03:55Z
Bupati Erlina saat memimpin upacara HUT RI ke-78 di Mempawah


Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, Hj Erlina-Muhammad Pagi kompak menghadiri upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 yang terakhir dimasa jabatannya sebagai kepala daerah, Kamis (17/8/2023) pagi di Halaman Kantor Bupati Mempawah.

 

Untuk diketahui, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah periode 2019-2024 akan berakhir sekitar April mendatang.

 

Upacara bendera diikuti ratusan peserta. Mulai dari para pejabat daerah Pemerintah Kabupaten Mempawah, ASN, TNI/Polri, Ormas, OKP hingga pelajar di Kota Mempawah dan sekitarnya.

 

Peringatan detik-detik kemerdekaan ditandai dengan aksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas menaikan bendera merah putih membuat decak kagum para peserta dan masyarakat. Paskibra Kabupaten Mempawah berhasil menjalankan tugasnya menaikan dan menurunkan bendera dengan baik dan lancar.

 

“Alhamdulilah, upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Halaman Kantor Bupati Mempawah berjalan dengan sukses dan lancar. Paskibra telah berhasil melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera merah putih dengan baik,” kata Bupati kepada awak media.

 

Bupati memaknai kemerdekaan sebagai bentuk pengorbanan dan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan harta benda bahkan nyawanya untuk merebut kemerdekaan dari penjajah.

 

“Kemerdekaan ini bukan hadiah melainkan buah perjuangan dan pengorbanan para pejuang bangsa. Dan kita sebagai generasi penerus yang menikmati kemerdekaan ini harus mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk daerah, bangsa dan negara ini,” tegasnya.

 

Lebih jauh, Bupati mengatakan dalam momentu tersebut Pemerintah Kabupaten Mempawah turut memberikan penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada ASN Pemerintah Kabupaten Mempawah yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

 

“Penghargaan juga kami berikan kepada Ketua PKK Kecamatan Mempawah Timur, pencipta jingle Dispussip dengan judul Ayo ke Perpusda Mempawah, serta penyaluran bantuan program BAZNA Kabupaten Mempawah berupa beasiswa, bantuan kegiatan dakwah serta bantuan untuk anak stunting,” paparnya.

 

Pemerintah Kabupaten Mempawah juga menggelar bazar yang diikuti peserta dari kalangan UMKM, BUMN, perusahaan swasta dan lainnya. Tujuannya untuk mewadahi UMKM dalam rangka mempromosikan produksi dan produk unggulan Kabupaten Mempawah.

 

“Selamat merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023. Mari isi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan berkontribusi aktif membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Mempawah,” tutupnya.

×
Berita Terbaru Update