-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Dukung Gerakan Nasional, Pemda Mempawah Bagikan Ribuan Merah Putih

05 Agustus 2023 | 7:25 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-05T00:25:13Z

Bupati foto bersama usai penyerahan bendera merah putih

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Menumbuhkan semangat nasionalisme sekaligus memeriahkan momentum Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Mempawah membagikan 1.500 bendera merah putih. Secara simbolis, bendera diserahkan Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH kepada Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopicam), Jumat (4/8/2023) pagi di Halaman Kantor Bupati Mempawah.

 

Dijelaskan Bupati, pemberian bendera merah putih yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mempawah merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta bendera yang dicanangkan pemerintah pusat.

 

“Tujuannya semata-mata untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air bagi seluruh masyarakat Indonesia umumnya, dan Kabupaten Mempawah khususnya,” kata Bupati.

 

Bupati berharap, bendera tersebut nantinya dapat disalurkan oleh jajaran Forkopicam kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing. Sehingga, masyarakat bisa memanfaatkan bendera tersebut pada momentum Hari Kemerdekaan ke-78 yang jatuh pada 17 Agustus nanti.

 

“Setelah bendera ini diserahkan, saya minta secepatnya distribusikan kepada masyarakat di wilayah kerja masing-masing,” pesannya.

 

Bupati minta masyarakat agar turut berpartisipasi menyemarakan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78. Salah satunya dengan melakukan pemasangan bendera merah putih selama sebulan penuh.

 

“Ketika bendera merah putih telah diterima, saya minta masyarakat dapat memasangnya sebulan penuh dilingkungan rumahnya masing-masing. Buatlah lingkungan kita terasa semarak dalam peringatan Hari Kemerdekaan tahun 2023 ini,” harapnya.

 

×
Berita Terbaru Update