-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Tiga Kotak Amal Masjid Attaqwa Mempawah Digasak Maling

11 Juli 2023 | 12:41 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-11T05:41:34Z

 

ilustrasi 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Aksi pencurian sudah sudah tak mengenal tempat. Uang kotak amal milik Masjid Attaqwa di Kelurahan Tengah, Mempawah raib digasak maling. Diperkirakan  uang jutaan rupiah sedekah dari jemaah Masjid Attaqwa berhasil dibawa kabur pelaku. Tak hanya satu, pelaku membobol sekaligus tiga kotak amal.

 

Menurut Ketua Seksi Perlengkapan Masjid Attaqwa Mempawah, Kasmin, aksi pencurian tersebut berlangsung pada Kamis (6/7/2023) malam, dan Jumat (7/7/2023) pagi.

 

“Pelaku, dua kali melakukan pencurian uang kotak amal Masjid Attaqwa. Pertama pada Kamis malam, lalu aksi yang kedua pada Jumat pagi. Pelakunya satu orang,” ungkap Kasmin saat dihubungi wartawan, Selasa (11/7/2023) siang.

 

Dari dua kali aksi pencurian tersebut, lanjut Kasmin, pelaku berhasil membobol tiga kotak amal milik Masjid Attaqwa yang posisinya berada dibagian luar dan dalam masjid.

 

“Pelaku membobol kotak amal dengan cara merusak gembok. Kemungkinan pelaku menggunakan alat khusus. Sebab, gembok yang kita pasang cukup besar dan tidak mudah dirusak,” tuturnya.

 

Akibat kejadian itu, imbuh Kasmin, pelaku menguras seluruh uang yang ada di dalam kotak amal tersebut. Pihak masjid memperkirakan uang di tiga kotak amal tersebut berjumlah jutaan rupiah.

 

“Kita perkirakan total uang yang diambil dari tiga kotak amal tersebut lebih dari Rp 2 juta,” pungkasnya.

 

 

×
Berita Terbaru Update