-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Pemda Mempawah Ingatkan Antam Akomodir Tenaga Kerja Lokal

27 Juli 2023 | 9:08 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-27T02:08:10Z

Wabup saat menghadiri ekpose dari PT Antam di Kantor Bupati Mempawah

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mengingatkan manajemen PT Aneka Tambang (Antam) agar agar melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam mendukung pengembangan pembangunan dilapangan. Termasuk mengakomodir masyarakat setempat untuk menjadi tenaga kerja lokal.

 

“Pembangunan ini harus mengakomodir pekerja lokal baik di kecamatan maupun Kabupaten Mempawah. Supaya, pembangunan ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Mempawah,” tegas Muhammad Pagi saat menghadiri ekpose pengembangan pembangunan proyek Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di Desa Bukit Batu di Aula Kantor Bupati Mempawah, Senin (24/7/2023).

 

Ekpose turut dihadiri Dandim 1201 /Mph  Letkol Daru Cahyo Alam, Kasi Intel Kejari Mempawah Adam Hutamansyah, Kepala BPN Mempawah Marihot Gultom, Kasat Reskrim Polres Mempawah Iptu Robin Talip, beserta jajaran Kepala OPD Pemkab Mempawah.

 

“Kami selaku pemerintah daerah akan selalu memberikan mendukung terhadap berbagai kegiatan pembangunan di masyarakat. Namun, pembangunan tersebut harus mengikuti dan mentaati prosedur serta mekanisme yang berlaku,” kata Wabup.

 

Sebab, sambung Wabup, apabila suatu kegiatan pembangunan tidak mengikuti aturan atau menyalahi prosedur yang ada maka sangat berpotensi melanggar regulasi ketentuan hukum yang telah ditetapkan pemerintah.

 

“Karena itu, kami mengingatkan pihak pengelola atau pelaksana pembangunan agar memperhatikan aturan-aturan yang berlaku. Baik aturan menyangkat kelembagaan, maupun aturan yang ada di masyarakat. Kearifan lokal yang ada di masyarakat harus dihormati dan dijalankan,” pesannya mengingatkan.

 

Terakhir, Wabup mengingatkan dalam mendukung kelancaran proses pembangunan diperlukan koordinasi dan komunikasi bersama pemerintah daerah dan stakeholder terkait lainnya. Supaya, setiap permasalahan yang muncul dilapangan bisa diatasi dengan baik tanpa menimbulkan gejolak dan konflik.

 

“Mudah-mudahan pengembangan pembangunan PT Antam ini dapat memberikan dampak positif untuk daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah dimasa mendatang,” pungkasnya.

 

×
Berita Terbaru Update