-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Keseruan Pramuka dan Pengusaha Muslimah Bagikan Ratusan Paket Takjil

08 April 2023 | 6:40 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-07T23:40:50Z

 

anggota pramuka bagikan takjil di Sungai Pinyuh

Penulis : Tim Liputan

 

MEMPAWAH NEWS – Ramadan menjadi momentum bagi masyarakat untuk menebarkan kebaikan. Salah satunya membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Seperti yang dilakukan Kwaran Pramuka Sungai Pinyuh dan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Mempawah, Jumat (7/4/2023) sore di Bundaran Segi Tiga Emas Sungai Pinyuh.

 

Anggota Majelis Pembimbing Ranting Kwaran Pramuka Sungai Pinyuh, Hairul Fitrah mengungkapkan sebanyak 700 paket takjil disalurkan untuk masyarakat yang melintas di Tugu Segi Tiga Emas Sungai Pinyuh.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kwaran Pramuka Sungai Pinyuh dengan dukungan dana dari Hamba Allah. Alhamdulillah, amanah membagikan 700 paket takjil telah kami salurkan,” katanya.

 

Sebelum pembagian takjil, lanjut Hairul, Kwaran Pramuka Sungai Pinyuh lebih dulu menyalurkan 20 paket sembako untuk kaum dhuafa di sejumlah wilayah di Kecamatan Sungai Pinyuh.

 

“Mudah-mudahan kegiatan yang kami laksanakan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Kami juga berterima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik,” ucapnya.

 

Kegiatan bagi-bagi takjil juga dilaksanakan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Mempawah bekerjasama dengan sejumlah pihak. Pembagian takjil juga dipusatkan di Bundaran Segi Tigas Emas Sungai Pinyuh, Jumat (8/4/2023) sore.

 

“Menjadi agenda rutin setiap ramadan, kami melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil untuk masyarakat. Sebenarnya, banyak kegiatan yang kita gelar di bulan ramadan termasuk bagi-bagi takjil ini,” jelas Ketua IPEMI Kabupaten Mempawah, Yuli Harfitasari.

 

Yuli mengungkapkan takjil yang dibagikannya berupa makanan dan minuan serta kue untuk berbuka puasa bagi masyarakat. Terutama pengendara yang sedang melakukan perjalanan jauh.

 

“Ada sekitar 500 paket makanan yang kita bagikan untuk masyarakat. Salah satu tujuan kegiatan adalah menyalurkan donasi dari Anggota IPEMI yang menyisihkan hartanya untuk kegiatan sosial keagamaan di masyarakat,” tukasnya.


ibu-ibu pengusaha muslimah Kabupaten Mempawah bagikan takjil


 

×
Berita Terbaru Update